Hasil NBA: Milwaukee Bucks Hempaskan Chicago Bulls 113-97

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 06:09 WIB
Giannis Antetokounmpo (kiri) mendominasi dengan 46 poin dan 16 rebound saat Milwaukee Bucks mengalahkan Chicago Bulls 113-97 pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Giannis Antetokounmpo (kiri) mendominasi dengan 46 poin dan 16 rebound saat Milwaukee Bucks mengalahkan Chicago Bulls 113-97 pada Jumat (1/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Giannis Antetokounmpo mendominasi dengan 46 poin dan 16 rebound dan Milwaukee Bucks mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 113-97 pada Jumat (1/3) malam.

Antetokounmpo melampaui Sidney Moncrief sebagai pemain Milwaukee Bucks dengan kemenangan terbanyak dengan kemenangan ke-489 jika dihitung dari babak playoff, dan Bucks meraih kemenangan kelima secara beruntun.

Terdapat beberapa pertukaran yang sengit, dan pemain Chicago Bulls, Nikola Vucevic, dikeluarkan dari lapangan. Selain itu, tidak ada banyak drama.

Milwaukee Bucks memimpin dengan 14 poin saat turun minum dan melanjutkan dengan 17-0 setelah Chicago Bulls memperkecil ketertinggalan menjadi delapan poin di awal kuarter keempat. Mereka juga menyerah kurang dari 100 poin untuk pertandingan keempat berturut-turut.

"Kami memenangkan pertandingan, tetapi bagi kami, ini bukan tentang saat ini," kata pelatih Milwaukee Bucks Doc Rivers, yang memiliki rekor 8-7 sejak menggantikan Adrian Griffin yang dipecat. "Kunci utama kami adalah bersiap-siap. Itu adalah hal pertama yang saya katakan kepada mereka. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, kami masih terus berusaha, kami harus menjadi lebih baik. Lebih baik meraih kemenangan daripada kalah, tetapi kami belum berada di tempat yang kami inginkan."

Namun, tanda-tanda yang ada, setidaknya akhir-akhir ini, cukup menjanjikan, terutama dalam hal lini pertahanan. Ini adalah keenam kalinya dalam sembilan pertandingan terakhir Bucks menahan lawan di bawah 100 poin; mereka hanya melakukannya sekali dalam 52 pertandingan pertama.

"Semua orang harus berada di halaman yang sama, dan saya merasa dalam beberapa pertandingan terakhir, kami melakukan hal tersebut dan itulah mengapa pertahanan kami telah mengambil langkah," kata Antetokounmpo, yang memiliki enam assist dan membuat dua lemparan tiga angka. "Semoga kami dapat mempertahankannya."

Damian Lillard mencetak 16 poin. Patrick Beverley menambahkan 14 poin untuk membantu Milwaukee Bucks mengalahkan Bulls untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan musim ini.

DeMar DeRozan dari Chicago Bulls menjadi pemain ke-35 dalam sejarah NBA dengan 23.000 poin. Pemain yang telah enam kali terpilih sebagai All-Star ini mencetak 12 poin - semuanya kecuali dua di babak kedua - dan melakukan 5 dari 13 tembakan dari lapangan setelah melewatkan enam tembakan pertamanya.

DeRozan terlibat pertengkaran dengan Bobby Portis di akhir kuarter ketiga. Dia melakukan pelanggaran dan teknis yang mencolok dalam permainan tersebut, dan mengkritik wasit setelah pertandingan.

"Saya pikir sejauh menyangkut kepemimpinan wasit, sebut saja adil," kata DeRozan. "Saya pikir dari situlah rasa frustrasi itu berasal. Ketika kami terjatuh, kami merasa seperti dipukul. Mereka turun dan kami hampir tidak menyentuh mereka tetapi mereka mendapatkan panggilan. Hal seperti itu sangat menyengat. Keadilan dari keputusan-keputusan tersebut, saya rasa merupakan fokus utama dari rasa frustasi kami, lebih dari apapun."

Coby White mencetak 22 poin.

Vucevic mencetak 17 poin dan sembilan rebound sebelum dikeluarkan di awal kuarter keempat. Kesal karena tidak mendapat panggilan saat gagal melakukan tembakan, ia kemudian melakukan pelanggaran keras terhadap A.J. Green yang sedang berlari dan dikeluarkan dengan 9:27 tersisa.

Kedudukan menjadi 84-76 setelah White melakukan dua kali pelanggaran hanya kurang dari satu menit memasuki kuarter keempat. Namun Green memasukkan sebuah lemparan tiga angka dan Bucks mengubur Chicago Bulls dari sana.

"Saat ini, ini hanya tentang kepercayaan," kata Antetokounmpo. "Kami hanya harus saling percaya. Hanya itu, menang atau kalah. ... (Ketika kami kalah) itu akan terasa buruk, tetapi kami harus memiliki kepercayaan yang sama."

Antetokounmpo mencetak 23 poin dan delapan rebound saat Milwaukee Bucks meraih keunggulan 58-44 di babak pertama.

Peraih dua kali gelar MVP ini tampil dengan caranya sendiri, baik saat melakukan layup dan dunk atau memberikan umpan kepada rekan-rekan setimnya. Ia menampilkan permainan yang menjadi sorotan di menit-menit awal ketika ia melaju dan memberikan umpan over-the-shoulder kepada Brook Lopez di dekat bagian atas kunci untuk sebuah lemparan tiga angka.

Bucks memimpin dengan 15 poin pada kuarter pertama sebelum Bulls berhasil mendekat menjadi empat poin di awal kuarter kedua. Milwaukee mengungguli Chicago Bulls 14-6 dalam empat menit terakhir babak pertama untuk membuka keunggulan enam poin. Lillard memulai lonjakan itu dengan sebuah finger roll dan dua lemparan bebas.

Antetokounmpo melakukan sebuah alley-oop layup di menit-menit akhir untuk menjadikannya 13 poin. DeRozan kemudian mendapatkan dua poin pertamanya untuk Chicago saat ia melakukan dua lemparan bebas, namun Jae Crowder memasukkan sebuah lemparan 3 angka di menit-menit akhir pertandingan untuk membawa Bucks ke ruang ganti dengan keunggulan 14 poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, Milwaukee Bucks (40-21, 24-7 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada Senin (4/3) malam, sementara Chicago Bulls (28-32, 12-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: Milwaukee Bucks, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-milwaukee-bucks-hempaskan-chicago-bulls-113-97
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini