Hasil NBA: Miami Heat Hentikan Perlawanan San Antonio Spurs 116-104

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 09 Feb 2024, 09:23 WIB
Jimmy Butler (kiri) membukukan triple-double saat Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs 116-104 pada Rabu (7/2) malam. (Foto: AP)

Jimmy Butler (kiri) membukukan triple-double saat Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs 116-104 pada Rabu (7/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jimmy Butler meraih triple-double pertamanya dalam lebih dari dua tahun, menyelesaikan pertandingan dengan 17 poin, 11 rebound dan 11 assist, Tyler Herro memimpin dengan 24 poin dan tuan rumah Miami Heat menjauh pada kuarter keempat untuk mengalahkan San Antonio Spurs 116-104 pada Rabu (7/2) malam.

"Fokus saya adalah selalu menang," kata Butler.

Triple-double terakhir Butler terjadi pada 29 Januari 2022, tetapi ia menjadi kunci dalam laju di akhir pertandingan yang membuat pertandingan berselisih satu poin memasuki kuarter keempat menjadi keunggulan Miami Heat sebanyak 19 poin. Bam Adebayo menambahkan 20 poin untuk Miami.

Tre Jones dan Devin Vassell masing-masing mencetak 19 poin dan Victor Wembanyana mengakhiri dengan 18 poin dan 13 rebound untuk San Antonio Spurs.

San Antonio memulai harinya dengan latihan menembak di sebuah sekolah di Miami Beach, memberikan kejutan kepada tim universitas putra dan putri di sana dengan membiarkan mereka menonton beberapa menit terakhir.

"Setiap kali kami dapat membuat beberapa anak senang dengan membiarkan mereka melihat latihan, itu tidak memerlukan biaya, itu membuat hari atau minggu atau bulan terbaik mereka," kata Wembanyama. "Hal-hal kecil seperti itu, selalu menyenangkan bagi mereka, terutama bagi kami."

Wembanyama mendapatkan double-double ke-25 musim ini, sejauh ini merupakan yang terbanyak di antara rookie musim ini - Chet Holmgren dari Oklahoma City mengoleksi 13 untuk peringkat kedua dalam daftar - dan yang terbanyak oleh pemain tahun pertama sejak Deandre Ayton mengemas 39 dan Trae Young 30 pada musim 2018-19.

Pertandingan berlangsung ketat di tiga kuarter pertama, tidak ada tim yang memimpin lebih dari delapan poin dalam 36 menit pertama pertandingan. Masing-masing dari tiga kuarter pertama ditentukan oleh satu poin - Miami Heat memenangkan kuarter pertama 32-31 dan kuarter kedua 21-20, San Antonio Spurs memenangkan kuarter ketiga 26-25.

Namun pada kuarter keempat, Miami Heat dengan cepat membuka ruang untuk bernafas. Butler menemukan Adebayo dengan pukulan lob cepat untuk sebuah dunk dan keunggulan dua digit pertama malam itu pada 89-79, bagian dari laju 14-4 Miami untuk membuka kuarter terakhir.

"Budaya mereka sangat menginspirasi," kata Wembanyama. "Fakta bahwa kami dapat menahan mereka selama lebih dari tiga kuarter, itu juga menunjukkan beberapa kemajuan dari pihak kami."

Pelatih San Antonio Spurs Gregg Popovich dan pelatih Miami Heat Erik Spoelstra, bersama dengan sejumlah asisten dan pemain Miami seperti Adebayo dan mantan pemain San Antonio, Josh Richardson, saling berbasa-basi setelah pertandingan.

"Spo fantastis," kata Popovich. "Bam sangat fantastis... Melihat mereka setelah pertandingan dan mendoakan mereka baik-baik saja, sungguh menyenangkan."

Ini merupakan pertandingan pertama dari sembilan pertandingan tandang berturut-turut bagi San Antonio Spurs - perjalanan rodeo tahunan yang selalu dilakukan di San Antonio pada waktu-waktu tertentu setiap tahunnya. Acara tahunan San Antonio Stock Show & Rodeo yang ke-75 secara resmi dimulai pada hari Kamis dan berlangsung hingga 25 Februari di arena yang menjadi rumah bagi Spurs.

Tim akan menjalani hampir empat pekan tanpa pertandingan kandang, meskipun jeda All-Star pada dasarnya mengubah perjalanan maraton menjadi sepasang perjalanan darat yang lebih mudah dikelola.

Pertandingan di Miami mengawali perjalanan lima laga tandang yang berlangsung hingga 14 Februari di Dallas, dan setelah jeda, Spurs akan kembali bermain di Sacramento pada 22 Februari untuk memulai empat pertandingan tandang.

"Sebenarnya tidak terlalu buruk," kata Jones. "Namun satu bulan penuh dalam perjalanan tentu saja sedikit menyulitkan."

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (10-41, 5-20 TANDANG) berkunjung ke kandang Orlando Magic pada Kamis (8/2) malam, sementara Miami Heat (28-24, 15-12 KANDANG) menjamu Boston Celtics pada hari Minggu (11/2) sore.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-hentikan-perlawanan-san-antonio-spurs-116-104
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini