Hasil NBA: Los Angeles Clippers Bungkam Memphis Grizzlies 101-95

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 24 Feb 2024, 21:58 WIB
Kawhi Leonard mencetak 24 poin saat Los Angeles Clippers menang 101-95 atas Memphis Grizzlies pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Kawhi Leonard mencetak 24 poin saat Los Angeles Clippers menang 101-95 atas Memphis Grizzlies pada Jumat (23/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard mencetak 24 poin, Terance Mann mencatatkan rekor tertinggi musim ini dengan 23 poin dan 12 rebound dan Los Angeles Clippers menjauh pada kuarter keempat untuk meraih kemenangan 101-95 atas tuan rumah Memphis Grizzlies pada Jumat (23/2) malam.

Paul George menambahkan 14 poin untuk Clippers dan Ivica Zubac menyelesaikannya dengan 10 poin dan 10 rebound sebelum melakukan pelanggaran di kuarter keempat. 12 rebound Mann hanya kurang dua dari rekor terbaiknya dalam karirnya.

"Kami mampu melakukan stop di akhir pertandingan dan melakukan tembakan," kata Leonard tentang permainan Clippers untuk meraih kemenangan.

Jaren Jackson Jr. memimpin Memphis Grizzlies dengan 29 poin. GG Jackson dengan 11 poin, Ziaire Williams mencetak 10 poin dan Vince Williams memiliki delapan assist untuk pertandingan keenam beruntun dengan setidaknya tujuh assist.

Selama tiga kuarter, pertandingan tetap berlangsung ketat karena tidak ada tim yang memimpin dengan selisih dua digit dan terdapat 11 kali pergantian pemimpin dan delapan kali seri pada saat itu.

Los Angeles Clippers membawa keunggulan 79-75 memasuki kuarter keempat, setelah mengungguli Memphis Grizzlies 26-16 di kuarter ketiga. Namun pertandingan tetap berlangsung ketat di kuarter keempat.

Pergantian kepemimpinan ke-17 - dan terakhir - terjadi dengan 1:35 tersisa ketika Leonard mengonversi sebuah turnover dari Memphis menjadi sebuah dunk.

Mann melakukan rebound dari sebuah kesalahan tembakan untuk melakukan dunk 24 detik kemudian untuk membawa Clippers unggul 96-93.

Sebuah lemparan tiga angka dari James Harden dengan 46,2 detik tersisa, satu-satunya basketnya malam itu, membuat pertandingan berada di luar jangkauan Memphis.

"Itulah yang dilakukan oleh para pemain hebat," ujar pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue, mengenai tembakan Harden. "Membuat 3 angka di menit-menit akhir. Itu sangat besar bagi kami."

Meskipun Clippers terburu-buru di akhir pertandingan, Memphis Grizzlies berhasil menekan Los Angeles, yang tetap berada di posisi ketiga Wilayah Barat. Beberapa turnover Grizzlies dan beberapa rebound ofensif dari Los Angeles, seperti dunk lanjutan dari Mann, merusak peluang Memphis.

"Saya pikir kami seharusnya menang, jujur saja," kata pemain cadangan Memphis, Lamar Stevens, yang menyelesaikan pertandingan dengan delapan poin dan delapan rebound, serta satu blok. "Saya tidak terlalu suka dengan kemenangan moral. Saya pikir kami seharusnya menang. Saya pikir kami seperti melepaskannya di menit-menit akhir."

Pertandingan, yang mencakup 11 ties, adalah yang pertama setelah jeda All-Star untuk Memphis Grizzlies. Los Angeles Clippers baru saja menelan kekalahan 129-107 di Oklahoma City saat kembali beraksi pada Kamis malam.

Clippers melakukan 14 turnover dalam kekalahan dari Oklahoma City, sebuah angka yang mengkhawatirkan Lue. Kemudian mereka menambahkan 21 melawan Memphis, termasuk lima oleh George dan enam oleh Leonard. Itu dibandingkan dengan 20 assist.

Pelatih Clippers mengatakan bahwa sebagian dari masalahnya adalah permainan fisik Grizzlies dan tekanan yang diberikan Memphis kepada Los Angeles. Hal tersebut membuat Clippers keluar dari ritme ofensif mereka.

"Kami harus bisa mengatasi tekanan itu," kata Lue. "Melakukan lebih banyak turnover daripada assist, sulit untuk memenangkan pertandingan seperti itu."

Forward Los Angeles Clippers P.J. Tucker, yang didenda $75.000 oleh liga awal bulan ini karena secara terbuka menuntut pertukaran pemain, bermain dalam pertandingan pertamanya sejak 27 November ketika ia masuk pada kuarter pertama. Ia menyelesaikan pertandingan dengan tiga rebound dan tanpa poin dalam 14 menit.

Babak pertama yang berlangsung ketat berubah menjadi keunggulan 59-53 Grizzlies saat jeda berkat laju 12-2 yang dilakukan Memphis di akhir kuarter kedua. Clippers dihalangi oleh selusin turnover di babak pertama - Leonard dengan empat turnover serta George dan Russell Westbrook dengan masing-masing tiga turnover.

Bagi Memphis, kemenangan ini menghentikan dua kemenangan beruntun, namun merupakan kelanjutan dari Grizzlies yang bermain dengan tangan pendek dan menyulitkan beberapa tim yang lebih baik di liga. Bahkan sebelum kemenangan ini, Memphis telah mengalahkan tim-tim yang lebih baik.

"Dalam kata-kata bijak Confucius, 'Anda harus melihat keindahan dalam segala hal,'" kata pemain veteran Memphis, Derrick Rose. "Itulah yang kami lakukan saat ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (37-18, 20-6 KANDANG) menjamu Sacramento Kings pada hari Minggu (25/2), sementara Memphis Grizzlies (20-37, 7-21 KANDANG) kedatangan Brooklyn Nets pada hari Senin (26/2).

Artikel Tag: los angeles clippers, Memphis Grizzlies

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-bungkam-memphis-grizzlies-101-95
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini