Hasil NBA: Indiana Pacers Tumbangkan Miami Heat 117-115

Penulis: Hanif Rusli
Senin 08 Apr 2024, 22:54 WIB
Myles Turner (kanan) mencetak 22 poin saat Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat 117-115 pada hari Minggu (7/4). (Foto: AP)

Myles Turner (kanan) mencetak 22 poin saat Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat 117-115 pada hari Minggu (7/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Myles Turner mencetak 22 poin dan 13 rebound dalam 37 menit pada hari Minggu (7/4), mengakhiri penampilannya dengan membuat dua lemparan bebas kunci di detik-detik terakhir saat tuan rumah Indiana Pacers mengalahkan Miami Heat 117-115.

Kemenangan itu mempertahankan posisi Indiana Pacers di peringkat ke-6 di Wilayah Timur dan memperpanjang keunggulan atas Miami yang berada di peringkat ke-7 sebanyak 1,5 pertandingan.

“Kami tahu waktu sekarang, kami tahu kami mengendalikan nasib kami sendiri,” kata Turner. “Ini waktu tahun di mana saya merasa itu perlu. Seperti, semua orang sedang berurusan dengan sesuatu saat ini, jadi Anda harus fokus dan bermain meski ada cedera.”

Turner tentu saja melakukan perannya dengan baik, memimpin tujuh pemain Pacers mencetak dobel digit angka. T.J. McConnell juga mencetak 22 poin dengan tembakan 11 dari 14 untuk mendukung lima assist dari bangku cadangan saat Pacers meraih kemenangan untuk keempat kalinya dalam lima pertandingan untuk mempertahankan posisi keenam dan terakhir di playoff.

Jimmy Butler mencetak 27 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist untuk Miami Heat. Tyler Herro mencetak 21 poin, tetapi lemparan bebasnya dibatalkan karena pelanggaran menginjak garis yang dilakukan Kevin Love dengan 3,6 detik tersisa saat Heat tertinggal dua poin.

Bam Adebayo dan Caleb Martin masing-masing mencetak 20 poin dan Adebayo mengumpulkan 12 rebound untuk Miami Heat, yang kalah untuk kedua kalinya dalam enam pertandingan saat mencoba menghindari tetap berada di turnamen Play-In liga.

“Anda ingin berakhir bermain dalam pertandingan yang berarti, tetapi ketika Anda mengatakan bahwa mereka adalah pertandingan yang berarti, itu juga berarti ada konsekuensi,” kata pelatih Mami Heat Erik Spoelstra. “Itulah inti dari saat ini di kedua konferensi. Akan ada fluktuasi emosi yang liar.”

Tetapi fluktuasi emosi liar itu tidak terlalu terlihat pada hari Minggu.

Indiana Pacers tidak pernah tertinggal selama 45 1/2 menit terakhir meskipun Miami membuatnya sulit di akhir pertandingan. Heat memangkas defisit menjadi satu poin dua kali dalam 3 1/2 menit terakhir, tetapi Pacers menjawab kedua kalinya di hari yang meriah bagi penggemar Pacers.

Penonton yang hampir penuh memberikan tepuk tangan kepada pemilik tim Herb Simon, pemilik terlama dalam sejarah NBA, selama istirahat awal setelah terpilih sebagai anggota Hall of Fame 2024.

Dan bagi tim yang mencoba mengakhiri kemarau playoff tiga tahun, yang kalah sembilan kali berturut-turut dalam pertandingan playoff, belum memenangkan seri playoff dalam satu dekade, dan yang sebagian besar pemain mudanya tidak punya atau hanya sedikit pengalaman playoff, pertandingan pada Minggu adalah yang terbesar sejak Turnamen Musim Ini — dan Indiana bermain seperti itu.

Mereka mengendalikan sebagian besar pertandingan hingga laju 12-4 Miami Heat memangkas defisit menjadi 103-101 dengan 3:14 tersisa. Indiana menjawab dengan layup Ben Sheppard, dua lemparan bebas Aaron Nesmith, dan tiga poin layup Pascal Siakam untuk membuatnya 110-103 dengan 1:58 tersisa.

Miami Heat membuatnya kembali menjadi satu poin dengan 11 detik tersisa melalui tembakan tiga poin Herro dan memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi, setelah Turner membuat dua lemparan bebas dengan ayahnya di kota dan Aaron Nesmith membuat dua lainnya, dengan Herro di garis lemparan bebas. Tetapi setelah Love melakukan pelanggaran menginjak garis, Indiana Pacers meng-inbound bola untuk menutup pertandingan.

“Tentu saja kami bisa bermain lebih baik, tetapi kami bermain cukup baik untuk menang,” kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. “Kami melakukannya dan itu yang penting.”

Sekarang Indiana memegang keuntungan head-to-head untuk seri musim reguler melawan Milwaukee, New York, Miami, dan Philadelphia. Cavaliers akan bergabung dengan daftar itu jika Indiana menang di Cleveland akhir pekan ini.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (43-35, 23-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Atlanta Hawks pada Selasa (9/4), sementara Indiana Pacers (45-34, 20-19 TANDANG) bertamu ke kandang Toronto Raptors pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Miami Heat, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-tumbangkan-miami-heat-117-115
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini