Hasil NBA: Indiana Pacers Tumbangkan Detroit Pistons 129-115

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 19:38 WIB
Tyrese Haliburton (kanan) mencetak 25 poin dan 13 assist untuk saat Indiana Pacers mengalahkan Detroit Pistons 129-115 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (kanan) mencetak 25 poin dan 13 assist untuk saat Indiana Pacers mengalahkan Detroit Pistons 129-115 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Point guard All-Star Tyrese Haliburton mencetak 25 poin dan 13 assist untuk membantu tuan rumah Indiana Pacers mengalahkan tim terburuk di NBA, Detroit Pistons, dengan skor 129-115 pada Kamis (22/2) malam.

Datang dari 32 poin pada hari Minggu di NBA All-Star Game di kandangnya di Gainbridge Fieldhouse, Haliburton menjalani pertandingan ke-15 musim ini dengan setidaknya 25 poin dan 10 assist.

"Hari ini adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan dan yang terbaik yang pernah saya lakukan," kata Haliburton, yang sempat mengalami cedera hamstring pada bulan Januari. "Saya pikir semua orang yang benar-benar memperhatikan penampilan saya, saya pikir semua orang bisa setuju dengan itu. Itu melegakan. Namun saya ingin mempertahankannya seiring berjalannya waktu."

Haliburton memberikan perhatian khusus pada seberapa cepat dia bergerak. Ia merasa tingkat energinya lebih konsisten dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, di mana cederanya membuat permainannya menurun seiring dengan bertambahnya menit yang ia mainkan.

"Saya merasa bisa mencapai setiap titik, gerakan yang eksplosif," katanya.

Pascal Siakam menambahkan 20 poin untuk Indiana Pacers. T.J. McConnell memiliki 16 poin, enam rebound dan lima assist, dan Myles Turner selesai dengan 13 poin dan 11 rebound.

"Ty melewati lima atau enam minggu yang sulit dengan cederanya," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Melihat dia melakukan dua dunk dan merasa sangat baik saat melakukannya, sangat menyenangkan untuk dilihat."

Cade Cunningham memiliki 30 poin dan delapan assist untuk Detroit Pistons, dan Jalen Duren menambahkan 15 poin dan 13 rebound. Pistons telah kalah dalam empat pertandingan beruntun dan turun ke peringkat 8-47. Mereka memiliki rekor 4-24 dalam pertandingan tandang.

"Saya pikir hari ini adalah salah satu dari 'pertandingan pertama setelah jeda All-Star,'" kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams. "Anda berharap bahwa Anda langsung mendapatkan hasil maksimal. Kami tidak mendapatkannya sampai babak kedua."

Pertandingan pembuka dari empat pertandingan kandang setelah jeda All-Star dimulai dengan Indiana Pacers tertinggal 14-13 sebelum Haliburton melakukan tembakan tiga angka dalam tiga penguasaan bola secara beruntun. Pacers memimpin 42-25 pada akhir kuarter pembuka

"Saya pikir babak pertama kami adalah salah satu babak terbaik tahun ini," ujar Carlisle, "dan kuarter ketiga adalah salah satu kuarter terburuk kami. Kuarter keempat, kami berhasil bangkit dan kami mampu menyelesaikannya. ... Tetapi kami tidak bisa mendukung paruh pertahanan terbaik tahun ini dengan salah satu kuarter pertahanan terburuk tahun ini."

Haliburton mencetak 16 poin dan lima assist pada babak pertama saat Pacers membangun keunggulan 72-43. Keunggulan tersebut mencapai 31 poin di kuarter ketiga. Detroit Pistons bangkit dengan mencetak 45 poin di kuarter ketiga dan memangkas defisit menjadi 11 poin di kuarter keempat.

"Saya bangga dengan cara kami melawan," kata Williams. "Para pemain kami terus berjuang dan bersaing."

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (8-47, 4-23 KANDANG) menjamu Orlando Magic pada Sabtu (24/2) malam, sementara Indiana Pacers (32-25, 18-11 KANDANG) kedatangan Dallas Mavericks pada hari Minggu (25/2).

Artikel Tag: Detroit Pistons, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-tumbangkan-detroit-pistons-129-115
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini