Hasil NBA: Indiana Pacers Hancurkan Atlanta Hawks 150-116

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 07 Jan 2024, 06:08 WIB
Tyrese Haliburton (tengah) mencatat 18 assist saat Indiana Pacers menang telak atas Atlanta Hawks 150-116. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (tengah) mencatat 18 assist saat Indiana Pacers menang telak atas Atlanta Hawks 150-116. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton mencatat 18 dari 50 assist rekor klub dan tuan rumah Indiana Pacers menang telak atas Atlanta Hawks 150-116 pada Jumat (5/1) malam untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut.

Haliburton, pemimpin assist NBA dengan rata-rata 12,8 per pertandingan, juga mencetak 10 poin dan delapan rebound dalam waktu sedikit lebih dari 25 menit. Myles Turner memimpin Indiana Pacers dengan 27 poin, Bennedict Mathurin mencetak 18, Bruce Brown 17, dan Aaron Nesmith 15.

“Jumlah assist itu luar biasa dan tentu saja rekor klub NBA dan ABA yang sangat kuat dan mencerminkan sikap tidak egois dari tim,” kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. “Itu sesuatu yang patut dirayakan. Tapi dalam liga ini waktu perayaannya singkat. Jadi kita harus masuk ke tempat tidur malam ini dan istirahat untuk pertandingan melawan Boston (Sabtu). Itu benar-benar ujian terbesar dalam bola basket sekarang.

Tim dengan rata-rata skor tertinggi NBA, Indiana mencapai 150 poin melawan Hawks untuk kedua kalinya musim ini setelah mencetak rekor tertinggi musim liga dalam kemenangan 157-152 di Atlanta pada 21 November.

“Saya suka cara kami bermain,” kata Carlisle. “Kami membawa elemen fisik yang perlu ada dan kita berhasil menghindari pelanggaran dan itu membantu pertahanan kita.”

Dejounte Murray memimpin Atlanta Hawks dengan 30 poin. Trae Young gagal dalam tujuh tembakan pertamanya dan hanya mencetak 13 poin dengan hanya memasukkan empat dari 18 tembakan. Dia hanya melesakkan satu dari 11 tembakan tiga angka.

Pacers menembak 71% dalam paruh pertama dan unggul 78-54 saat istirahat. Indiana menembak 64% secara keseluruhan, sementara Atlanta hanya mencapai 43%. Indiana mencetak 19 dari 39 tembakan 3 poin.

Haliburton mengatakan bahwa dia telah mengembangkan kemitraan yang hebat dengan Turner, yang membuat 10 dari 14 tembakan.

“Saya merasa kita memiliki salah satu duet pick-and-roll terbaik di liga, sesuatu yang dapat kita terus kembangkan,” kata Haliburton.

Turner mengatakan bahwa tim memiliki kesenangan besar bersama-sama di lapangan.

“Ada energi yang berbeda di sekitar kelompok ini,” kata Turner. “Kita telah menciptakan lingkungan di sini yang membuatnya mudah untuk memiliki malam seperti ini.”

Hawks jelas tidak mengalami banyak kesenangan.

“Terkadang ada pertandingan di mana Anda tidak bermain dengan baik dan kami tidak melakukannya,” kata pelatih Atlanta Hawks Quin Snyder. “Saya tidak tahu kami melakukan sesuatu di tingkat yang kita butuhkan untuk menang melawan mereka saat tandang. Mereka jelas bermain dengan baik dan membuatnya sulit bagi kami. Kami tidak punya semangat malam ini.”

Snyder mengatakan Atlanta Hawks membiarkan Pacers mendapatkan terlalu banyak basket mudah.

“Kami perlu berlari kembali dan memiliki urgensi yang dibutuhkan melawan mereka dalam transisi, itu dimulai dari awal,” kata Snyder.

Indiana Pacers tanpa Andrew Nembhard untuk kedua kalinya karena sakit punggungnya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (14-20, 9-11 TANDANG) berkunjung ke kandang Orlando Magic pada Minggu (7/1) malam, sementara Indiana Pacers (20-14, 11-7 KANDANG) menjamu Boston Celtics pada Sabtu (6/1) dan Senin (8/1) malam.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-hancurkan-atlanta-hawks-150-116
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini