Hasil NBA: Detroit Pistons Hempaskan Dallas Mavericks 107-89

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 09:54 WIB
Marcus Sasser (kiri) mencetak 24 poin saat Detroit Pistons mengalahkan Dallas Mavericks 107-89 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Marcus Sasser (kiri) mencetak 24 poin saat Detroit Pistons mengalahkan Dallas Mavericks 107-89 pada Jumat (12/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Rookie Marcus Sasser mencetak 24 poin dalam kembalinya ke kota asalnya, termasuk 13 poin berturut-turut selama periode kuarter ketiga, dan Detroit Pistons mengalahkan tuan rumah Dallas Mavericks — yang bermain tanpa Luka Doncic dan Kyrie Irving — 107-89 pada Jumat (12/4) malam.

Detroit Pistons (14-67) memimpin sebagian besar malam melawan tim Mavericks yang telah memenangkan lima pertandingan berturut-turut dan 16 dari 18 pertandingan untuk mengamankan tempat di playoff. Ini merupakan kemenangan terbesar mereka musim ini dan yang ketiga melawan lawan yang akan menyelesaikan musim dengan rekor positif.

“Ini anugerah hanya untuk bisa bermain di liga ini, terutama bisa melakukannya di depan orangtua, keluarga saya,” kata Sasser, yang bersekolah di Red Oak High School di dekatnya dan lulus dari University of Houston. “Itu sangat menyenangkan, tentu saja.”

“Bagi dia untuk memiliki pertandingan seperti itu di kota kelahirannya di depan keluarganya, saya pikir itu adalah momen keren bagi kami,” kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams.

Chimezie Metu mencetak 18 poin untuk Detroit, menyamai rekor karirnya dengan empat tembakan 3 poin.

Detroit Pistons mengakhiri rentetan enam kekalahan satu malam setelah kekalahan di kandang yang memecahkan rekor kekalahan musim ini. Mereka menyaksikan keunggulan 84-68 saat memasuki kuarter keempat menyusut menjadi 96-89 dengan 4:18 tersisa sebelum menjalankan 11 poin terakhir pertandingan.

Pistons juga bermain tanpa pencetak gol terbanyak mereka dalam back-to-back. Guard Cade Cunningham, dari dekat Arlington, absen dalam pertandingan keenam berturut-turut karena nyeri lutut kiri. Mereka juga kehilangan center Jalen Duren karena kejang punggung bawah. Lima Pistons lainnya terdaftar absen karena cedera.

Detroit memasuki pertandingan menempati peringkat ke-29 dengan rata-rata 14,5 turnover per pertandingan dan melakukan enam turnover dibandingkan dengan 20 turnover milik Dallas, mengungguli Mavericks 19-8 dalam poin dari turnover.

Doncic, pemimpin pencetak skor NBA, dinyatakan absen sekitar dua jam sebelum tip-off karena nyeri pergelangan kaki kiri. Irving terdaftar absen Jumat pagi karena nyeri hamstring kiri.

Jalen Hardy mencetak 25 poin musim ini dari bangku cadangan untuk Dallas Mavericks (50-31), yang berada di 0-4 musim ini bermain tanpa dua guard bintang mereka. Olivier-Maxence Prosper menambahkan 16 poin dari bangku cadangan.

Kekalahan ini berarti Dallas Mavericks akan finis di posisi kelima di Wilayah Barat, bertemu Los Angeles Clippers di babak pertama.

“Tidak ada yang cedera. Kami memainkan semua orang,” kata pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd. “Ada banyak hal baik.”

Dengan dua penembak tajam absen, Dallas hanya mencetak 27,6% dari jarak jauh (8 dari 29) daripada rata-rata sebelumnya sebesar 37,2%.

Bagi Irving, ini mengakhiri rangkaian pertandingan berturut-turut terpanjang musim ini di angka 31.

Daniel Gafford dari Dallas melewatkan upaya tembakannya yang kedua di kuarter pertama, mengakhiri rentetan skor berturut-turutnya menjadi 23 basket. Gafford memiliki rentetean 33 basket sebelumnya musim ini, minus dua basket dari rekor Wilt Chamberlain yang diciptakan pada 1967.

Untuk pertandingan selanjutnya, Detroit Pistons (14-67, 7-34 TANDANG) berkunjung ke kandang San Antonio Spurs untuk menutup musim pada hari Minggu (14/4), sementara Dallas Mavericks (50-31, 25-15 TANDANG) bertamu ke kandang Oklahoma City Thunder pada hari Minggu yang sama untuk menutup musim reguler.

Artikel Tag: Detroit Pistons, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-detroit-pistons-hempaskan-dallas-mavericks-107-89
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini