Hasil NBA: Dallas Mavericks Jungkalkan Golden State Warriors 132-122

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jan 2024, 07:29 WIB
Luka Doncic (tengah) mencetak 39 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Golden State Warriors 132-122. (Foto: AP)

Luka Doncic (tengah) mencetak 39 poin saat Dallas Mavericks mengalahkan Golden State Warriors 132-122. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Luka Doncic mencetak 25 dari 39 poinnya pada paruh kedua saat kembali masuk jajaran pemain dan Dallas Mavericks mengalahkan tuan rumah Golden State Warriors 132-122 pada Sabtu (30/12) malam.

Doncic menambahkan 10 assist dan delapan rebound setelah absen pada Kamis lalu di Minnesota karena paha depan kirinya terasa sakit.

Dante Exum mengemas 19 poin untuk membantu Dallas Mavericks memperbaiki rekor tandingnya menjadi 19-14. Josh Green mencetak angka tertinggi musim ini dengan 18 poin dan Dereck Lively II menambahkan 12 poin dan 14 rebound.

"Ini adalah kemenangan tim yang hebat," kata pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Sulit untuk menang di gedung ini. ... Kemenangan tim yang hebat, secara defensif dan ofensif.

Stephen Curry memimpin Golden State Warriors dengan 25 poin dan tujuh assist. Chris Paul mencetak 24 poin, tertinggi musim ini, dan menjadi pemain ke-37 dalam sejarah NBA yang melampaui 22.000 poin dalam kariernya. Warriors telah menelan tiga kekalahan beruntun dan rekornya turun menjadi 15-17.

"Kami belum menemukan ketabahan yang dibutuhkan oleh setiap tim yang bagus di mana Anda bersatu dan Anda hanya bermain untuk tim," kata pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. "Kami belum sampai di sana. Dan itu adalah masalah. Kami memiliki pemain-pemain hebat. Saya menyukai mereka semua. Namun, sampai tim ini benar-benar terhubung dengan cara yang semata-mata didedikasikan untuk memenangkan setiap pertandingan, maka kita akan terjebak di tempat ini."

Trayce Jackson-Davis mencetak 17 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya untuk Golden State. Jonathan Kuminga menyumbang 16 dan sembilan rebound untuk pertandingan ke-12 beruntun dengan setidaknya 10 poin.

Dallas menggunakan laju 13-0 di awal kuarter kedua untuk membuka keunggulan 49-33. Golden State Warriors merespon dengan rentetan 12-0 untuk mengejar ketertinggalan menjadi empat poin.

Doncic mencetak 14 poin pada kuarter ketiga untuk membantu Dallas Mavericks membuka keunggulan 101-89.

Curry dan Paul melakukan lemparan tiga angka berturut-turut untuk memangkas ketertinggalan menjadi 119-114 dengan 2:47 tersisa.

"Mereka melakukan serangan, kami melakukan serangan," kata Green. "Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa kami dapat membatasi mereka. Mereka tim yang luar biasa, pelatih yang hebat, jadi kami tahu ini akan bergantung pada kemampuan kami untuk melakukan hal-hal kecil untuk menutup situasi ini."

Mavericks menembak 55,7% dan Warriors 45,6%.

"Pertahanan berjuang sepanjang malam," kata Kerr. "Maksud saya, mereka mencetak 132 poin dan kami tidak bisa menghentikan mereka. Secara ofensif, kami baik-baik saja. Anda mencetak 122, itu sudah cukup."

Guard Dallas Seth Curry absen karena sakit, sementara Kyrie Irving absen untuk pertandingan ke-12 berturut-turut karena memar tumit kanan.

Guard Warriors Gary Payton II kembali setelah absen dalam 13 pertandingan karena betis kanannya tegang. Ia mencetak dua poin dalam sembilan menit.

Untuk pertandingan selanjutnya, Dallas Mavericks (19-14, 11-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Utah Jazz pada Senin (1/1) malam, sementara Golden State Warriors (15-17, 9-8 KANDANG) menjamu Orlando Magic pada Selasa (2/1) malam.

Artikel Tag: dallas mavericks, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-dallas-mavericks-jungkalkan-golden-state-warriors-132-122
257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini