Hasil NBA: Boston Celtics Hentikan Perlawanan Utah Jazz 126-97

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 07 Jan 2024, 05:58 WIB
Jayson Tatum (tengah) mencetak 30 poin saat Boston Celtics mengalahkan Utah Jazz 126-97. (Foto: AP)

Jayson Tatum (tengah) mencetak 30 poin saat Boston Celtics mengalahkan Utah Jazz 126-97. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum mencetak 30 poin dengan melesakkan lima tembakan 3 poin untuk membantu tuan rumah Boston Celtics mengalahkan Utah Jazz 126-97 pada Jumat (5/1) malam.

Boston tidak pernah tertinggal, unggul hingga 36 poin di paruh pertama, dan membuat 17 tembakan tiga angka sepanjang pertandingan. Pemimpin Wilayah Timur ini meraih kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan terakhir.

Ini merupakan pertandingan ke-14 Tatum dengan 30 poin atau lebih musim ini. Kristaps Porzingis menambahkan 19 poin dan Jrue Holiday finis dengan 14 poin.

Boston Celtics telah mencetak 120 atau lebih poin dalam sembilan pertandingan berturut-turut.

Porzingis mengatakan tidak ada rumus ajaib mengapa segalanya berjalan lancar secara ofensif.

"Saya pikir itu hanya bakat, sejujurnya," katanya. "Kami sedikit menyesuaikan diri dengan peran dan cara bermain kami. Dan sejujurnya, kami begitu berbakat. Malam ini mereka menjaga dobel JT dan dia bersedia membuat umpan yang tepat dan bermain dengan benar. Itu otomatis, keuntungan besar bagi kami."

Kekalahan ini menghentikan tren kemenangan tiga pertandingan bagi Utah Jazz, yang sedang dalam perjalanan tandang menghadapi tiga tim teratas Wilayah Timur, dengan Philadelphia dan Milwaukee berikutnya. Jazz kemudian kembali ke markasnya untuk menjamu juara bertahan NBA, Denver, pada hari Senin (8/1).

Utah Jazz menyamakan rekor klub dengan mencetak 154 poin dalam kemenangan overtime atas Detroit pada hari Rabu, tetapi tampil kurang meyakinkan menghadapi tim Celtics yang mempercepat tempo dan memaksa Jazz melakukan tembakan cepat dan tidak seimbang. Utah hanya menembak 36% (34 dari 94) dari lapangan dan 18% dari garis 3 poin — keduanya merupakan rekor musim terendah.

Lauri Markkanen mencetak 17 poin, lima rebound, dan lima assist.

Jazz terkadang ceroboh dengan bola, kehilangan bola sebanyak 18 kali, yang kemudian dimanfaatkan oleh Boston menjadi 26 poin.

"Kami terlihat ragu-ragu di sekitar keranjang di awal permainan," kata pelatih Utah Jazz Will Hardy. "Saya pikir kami agak kurang fisik di ujung serangan. Kami banyak berbicara tentang fisik kami dalam pertahanan. Malam ini, saya pikir kekurangan fisik kami di ujung serangan terbongkar oleh tim pertahanan yang sangat baik."

Rekor tandang Jazz turun menjadi 5-15.

Boston Celtics menjadi tim yang lebih agresif sejak awal, mencetak 10 poin pertama pertandingan. Utah memiliki dua tembakan pertamanya diblokir dan gagal memasukkan sembilan percobaan pertamanya, tertinggal 12-2.

Boston mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 30-15, ditandai dengan lemparan buzzer 28 kaki dari Holiday. Utah hanya menembak 18% di kuarter pertama, dengan satu dari 12 tembakan tiga angka.

"Pertandingan malam ini adalah tentang menghentikan kecepatan mereka dengan fisik kami dan pertahanan off-ball kami, dan saya pikir kami melakukannya," kata pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla.

Untuk pertandingan selanjutnya, Utah Jazz (16-20, 5-15 TANDANG) melanjutkan tur tandang tiga pertandingan ke kandang Philadelphia 76ers pada Sabtu (6/1) malam, sementara Boston Celtics (27-7, 10-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Indiana Pacers pada hari Sabtu yang sama dan Senin (8/1) malam.

Artikel Tag: Utah Jazz, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-hentikan-perlawanan-utah-jazz-126-97
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini