Erik Spoelstra Nilai Aksi Nikola Jokic Tidak Terpuji

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Nov 2021, 21:14 WIB
Erik Spoelstra sebut tindakan Nikola Jokic sangatlah tidak terpuji.

Erik Spoelstra komentari insiden Nikola Jokic dan Markieff Morris. (Gambar: All U Can Heat)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra angkat bicara soal insiden Nikola Jokic dan Markieff Morris. Ia merasa bahwa reaksi Jokic yang menyenggol Morris secara sengaja sangatlah tidak terpuji.

Dalam pertandingan tersebut, Nikola Jokic memang sedang melakukan usaha fast break. Markieff Morris yang melihat Jokic berpotensi mencetak angka dengan mudah lantas melanggarnya dengan cukup keras. Morris seperti menghantamkan bahunya supaya pergerakan Jokic berhenti seketika. Jokic yang kesal karena dilanggar dengan keras lantas balik menubruk Morris hingga terjungkal.

Aksi ini harus dilerai oleh wasit dan kedua pemain diusir keluar lapangan. Menanggapi insiden tersebut seusai pertandingan, Erik Spoelstra tetap memberi pembelaan kepada Morris. Ia tahu pelanggaran Morris memang tidak perlu, tetapi Jokic sebagai MVP harusnya bertindak lebih profesional.

"Keef melakukan pelanggaran, dan itu adalah salah satu pelanggaran fastbreak-take, dan dia melakukannya dengan bahunya. Jelas itu adalah pelanggaran yang tidak boleh dilakukan. Tapi drama setelahnya, itu benar-benar tidak pantas diperlihatkan oleh seorang pemain," ucap Spoelstra saat diwawancara oleh media setempat.

Melihat aksi Jokic tersebut, hampir semua analis dapat memprediksi bahwa sang pemain bakal dapat skorsing dari NBA. Namun sampai saat ini, pihak liga masih belum merilis pernyataan apa-apa. Tidak hanya skorsing, denda besar juga bisa saja menghampiri Jokic untuk membayar aksi tidak terpujinya di lapangan.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Nikola Jokic, Markieff Morris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erik-spoelstra-nilai-aksi-nikola-jokic-tidak-terpuji
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini