Doncic: Saya Terkejut Tembakan Itu Masuk dan Mengalahkan Timberwolves

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Apr 2021, 17:18 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic (Images: Getty)

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic (Images: Getty)

Berita Basket NBA:Dallas Mavericks berhasil menyudahi perlawanan Memphis Grizzlies dengan skor 114-113. Luka Doncic pun membicarakan soal keberhasilan melakukan tembakan kemenangan tersebut.

Menurut penelitian ESPN Stats & Information, ini adalah lemparan keempat yang menjadi penentu atau lemparan tiga angka  dalam lima detik terakhir kuarter keempat atau perpanjangan waktu dalam karir Doncic, termasuk babak playoff, tembakan sejak dia memasuki liga pada 2018-2019, yang paling banyak melakukannya adalah Jamal Murray dari Denver Nuggets.

"Saya sangat terkejut ketika itu masuk. Itu adalah perasaan terbaik yang pernah ada," katanya yang merayakan kemenangan yang disebutnya "agak beruntung" dengan berjalan dengan tenang ke baseline sebelum mengangkat tangannya dalam kemenangan dan dikerumuni oleh rekan setimnya di Mavericks.

"Kadang-kadang Anda akan berhasil, tetapi kadang-kadang Anda juga akan melewatkannya," lanjutnya, yang selesai pertandingan dengan 10 kali tembakan dari 25 percobaan di pertandinan ini.

Prestasi Doncic memang luar biasa dalam hal menjadi penentu kemenangan timnya. BahkanTingkat keberhasilannnya yang mencapai 40 persen. Dia berhasil unggul atas pemain bintang di NBA seperti LeBron James (57-dari-178, 32%), Kevin Durant (43-dari-143, 30%) dan Damian Lillard (37-dari-106, 35%)

. "Anda juga harus menerimanya. Saya pikir itu bagian terpenting. Jika tim saya mempercayai saya pada saat itu, saya akan terus mengusahakannya," lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi ESPN.

Dengan kemenangan tersebut, maka Mavericks berhasil menempati peringkat ketujuh klasemen sementara NBA untuk Wilayah Barat. Mavericks mengumpulkan 30 kemenangan dan mengalami 24 kekalahan.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks

1164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini