Denver Nuggets Berharap Jamal Murray Tak Alami Cedera Fatal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 21:06 WIB
Denver Nuggets berharap agar Jamal Murray tak derita cedera lutut serius.

Denver Nuggets berdoa agar Jamal Murray tak alami cedera serius. (Gambar: Denver Post)

Berita Basket NBA : Denver Nuggets benar-benar berharap agar Jamal Murray tidak mengalami cedera serius. Pasalnya, Murray adalah senjata andalan Nuggets pada perjalanan NBA musim ini.

Nasib sial diterima Jamal Murray ketika bermain melawan Golden State Warriors, Senin (12/4) waktu setempat. Murray yang melakukan drive mendarat dengan posisi kaki kiri tidak sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan dan harus masuk ruang ganti lebih cepat dari pemain lain. Saking sakitnya, Murray sempat kesulitan berjalan sendiri dan harus terpincang-pincang.

Menurut penjelasan dari tim kepelatihan Denver Nuggets, Murray akan menjalani pemeriksaan dengan tim dokter menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging). Tujuannya untuk mencari tahu secara detail, cedera apa yang dialami oleh pemain berposisi guard tersebut.

Jika melihat dari tayangan ulang dan momen pendaratan kakinya, banyak pihak mengkhawatirkan bahwa Murray mengalami cedera ACL. Cedera tersebut merupakan salah satu yang paling ditakuti pebasket profesional. Butuh waktu sekitar satu tahun untuk bisa memulihkan cedera tersebut karena tergolong parah. ACL sendiri merupakan ligamen yang cukup krusial di bagian lutut manusia.

Tidak jarang, pemain yang sudah pulih dari cedera ACL juga mengalami penurunan performa. Contoh paling nyata adalah mantan MVP di tahun 2011 yaitu Derrick Rose. Performanya menurun drastis setelah mengalami cedera mengerikan tersebut. Tidak heran, Nuggets benar-benar berharap agar pemain andalannya itu tidak mengalami cedera serupa dengan Rose.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Jamal Murray, NBA

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini