DeMarcus Cousins Dibuat Bingung Dengan Strategi Bertahan Pelicans

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Apr 2021, 19:24 WIB
DeMarcus Cousins heran dijaga ketat oleh para pemain Pelicans.

DeMarcus Cousins bingung dapat penjagaan ketat dari pemain New Orleans Pelicans. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Clippers yaitu DeMarcus Cousins dibuat bingung oleh strategi bertahan New Orleans Pelicans, Senin (26/4) waktu setempat. Pasalnya, ia kerap mendapatkan double team sehingga membuatnya kesulitan bergerak secara leluasa.

Pada pertandingan yang gagal dimenangkan oleh Los Angeles Clippers tersebut, DeMarcus Cousins memang mendapat jatah bermain yang cukup banyak. Absennya Serge Ibaka, Kawhi Leonard, Patrick Beverley, dan Luke Kennard membuat Tyronn Lue memainkan Cousins selama 25 menit. Menariknya dalam pertandingan tersebut, Cousins selalu dijaga oleh dua orang pemain New Orleans Pelicans setiap kali menguasai bola.

Hal ini jelas membuat Cousins bingung karena ia bukan pemain bintang dari skuat Clippers. Masih ada pemain Clippers lainnya yang lebih berbahaya seperti Paul George ataupun Reggie Jackson.

"Saya berusaha menjalankan peran sesuai porsinya. Namun, saya cukup bingung ketika saya mendapatkan penjagaan dobel (double team). Ini sebuah strategi yang tidak saya mengerti sepanjang gim," ucap Cousins saat diwawancara oleh media setempat.

"Melihat situasi sekarang saya, seharusnya Anda juga bingung. Saya mungkin adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang berstatus pemain lapis ketiga, dalam kontrak 10 hari (10-day contract) yang mendapatkan double team di sebuah pertandingan. Jujur pemandangan tadi cukup lucu menurut saya," pungkasnya sekali lagi.

Beruntung bagi Cousins, kontrak 10 harinya sudah dipermanenkan oleh Clippers hingga penghujung musim ini. Setidaknya, Cousins dapat membuktikan diri agar nilai jualnya di pasar bebas nanti bisa melonjak.

Artikel Tag: DeMarcus Cousins, los angeles clippers, New Orleans Pelicans

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini