Daniel Wenas Ungkap Pentingnya Efek Dari Latihan Privat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Feb 2021, 21:14 WIB
Daniel Wenas akui latihan privat bantu asah kemampuannya jadi lebih tajam.

Daniel Wenas alami peningkatan performa karena latihan privat yang rutin. (Gambar: Bali United Basketball)

Berita Basket IBL : Pebasket terbaru Bali United yaitu Daniel Wenas membeberkan pentingnya melakoni latihan privat secara serius. Pola latihan rutin itu bisa mengasah kemampuan individunya supaya lebih tajam.

Tidak bisa dipungkiri, Daniel Wenas merupakan pemain yang mengalami peningkatan performa pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada IBL musim lalu saja, ia kerap jadi pemain lokal andalan bagi Louvre Surabaya. Ketika ditanya rahasia dari peningkatan performanya, Wenas tidak sungkan membagikan tips. Ia mengatakan bahwa semua itu dikarenakan latihan privat yang rutin.

Selain ambil bagian dalam latihan tim sesuai jadwal dari tim kepelatihan, Wenas juga sering mengikuti pelatihan privat di luar. Ia ingin mengasah beberapa fundamental basketnya agar lebih matang. Siapa sangka, langkah berani Wenas tersebut kini membuahkan hasil yang manis.

“Individual skill saya memang dilatih saat privat. Jadi, saat masuk ke latihan tim, fokus ke adaptasi sistem. Beruntung pelatih saya di Louvre Dewa United Surabaya (Andika Saputra) kala itu mengizinkan saya explore individual skill. Penguatan badan dan senjata buat di gim adalah hal yang paling saya asah saat latihan privat,” ucap Wenas saat diwawancara oleh media setempat.

Kini bersama Bali United, Wenas berharap bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Meskipun bergabung dengan tim baru yang belum punya pengalaman sama sekali, tetapi ia siap menjadi pemain bintang untuk memberikan kontribusi besar.

Artikel Tag: Daniel Wenas, Bali United, IBL

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini