Damian Lillard Jadikan Masa-Masa Sulit Sebagai Motivasi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Nov 2021, 21:11 WIB
Damian Lillard jadikan momen sulit untuk buktikan diri.

Damian Lillard enggan pusingkan kritikan pedas dari haters. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard menjadikan fase-fase sulit dalam kariernya sebagai motivasi. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pemain tangguh yang bisa bangkit.

Sebagaimana diketahui, Damian Lillard gagal menunjukkan performa yang menawan pada awal musim 2021-2022 kali ini. Lillard yang terkenal dengan akurasi tembakan jarak jauhnya justru tampil melempem. Ia bahkan memiliki persentase tembakan tiga angka di bawah 30%. Dengan performa Lillard yang kurang bagus itu, kini Blazers tertahan di papan tengah dengan rekor 3 kali menang dan 4 kali kalah.

Dalam laga terakhir melawan Philadelphia 76ers, Senin (1/11), Portland Trail Blazers lagi-lagi menelan kekalahan pahit. Tim asuhan Chauncey Billups itu tumbang dengan skor akhir 103-113. Lillard selaku pemain inti Blazers hanya bisa mencetak 20 poin. Angka itu memang tidak jelek, tetapi akurasi tembakannya jauh dari kata memuaskan. Lillard hanya bisa memasukkan 2 kali tembakan tiga angka dari sembilan percobaan.

Banyak pihak kemudian mencemooh Lillard karena tak kunjung bersinar di musim ini. Menanggapi kritikan pedas itu, Lillard enggan ambil pusing. Ia justru menjadikan kritikan sebagai bentuk motivasi untuk bangkit.

“Saya selalu melihat fase-fase sulit sebagai kesempatan untuk menunjukkan karakter saya. Ketika saya tampil apik, banyak pihak memuji saya. Namun ketika saya tampil buruk, banyak pula yang menghujat saya. Masa-masa sulit ini juga membuat saya tahu siapa yang benar-benar jadi pendukung kami,” ucap Lillard.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-jadikan-masa-masa-sulit-sebagai-motivasi
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini