Damian Lillard Enggan Ubah Gaya Main Meski Akurasi Tembakannya Buruk

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Nov 2021, 07:19 WIB
Masa-masa sulit di awal musim tak buat Damian Lillard ubah gaya bermain.

Damian Lillard tegaskan enggan ubah gaya bermainnya. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard enggan mengubah gaya bermain meskipun sedang dalam fase-fase sulit. Ia bakal terus menjadi diri sendiri sembari menunggu sentuhan terbaiknya kembali.

Pada tujuh laga perdana Portland Trail Blazers di NBA musim ini, performa Damian Lillard memang jauh dari kata memuaskan. Sebagai point guard andalan, Lillard hanya bisa mencetak rata-rata 18 poin per pertandingan. Angka ini memang tidak jelek, tetapi jauh di bawah rata-rata Lillard pada musim lalu yang mencapai 29 poin per pertandingan.

Selain statistik poin yang menurun, akurasi tembakan tiga angka Lillard juga turun drastis. Padahal, Lillard terkenal dengan tembakan jarak jauhnya yang begitu mematikan. Dalam tujuh laga, Lillard hanya bisa memasukkan 15 tembakan tiga angka dari 65 percobaan. Melihat akurasi Lillard yang kurang baik itu, banyak orang menyarankan Lillard untuk mengubah gaya bermain. Lillard harusnya berani melakukan penetrasi untuk melakukan layup ataupun dunk.

Menanggapi saran tersebut, Lillard nampaknya kurang mendengarkan. Ia tidak mau menjadi pemain berbeda karena satu masa sulit. Ia bakal terus menembak dan jadi diri sendiri.

"Tugas saya adalah mencetak poin dan melepaskan tembakan. Ketika saya berada dalam kondisi terbaik, maka saya akan memasukkan bola dengan mudah. Saya punya standar akan permainan saya sendiri. Saya adalah pemain yang selalu menjadi diri sendiri di setiap pertandingan. Dan cara untuk jadi diri sendiri itu adalah dengan mengambil tembakan yang banyak," ucap Lillard.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-enggan-ubah-gaya-main-meski-akurasi-tembakannya-buruk
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini