CJ McCollum Alami Pneuthorax, Absen Hingga Waktu Yang Tak Ditentukan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Des 2021, 09:54 WIB
CJ McCollum terpaksa menepi karena menderita pneuthorax.

CJ McCollum alami pneuthorax pada paru-paru kanannya. (Gambar: Fadeaway World)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu CJ McCollum dipastikan mengalami pneuthorax pada paru-paru kanannya. Penyakit ini membuat McCollum bakal menepi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Cedera itu didapatkan CJ McCollum ketika bermain melawan Boston Celtics, Sabtu (4/12) silam. Setelah cedera itu dirasakan, McCollum langsung menjalani pemeriksaan bersama tim dokter menggunakan CT Scan. Benar saja, dokter mengatakan bahwa McCollum mengalami pneuthorax. Pneuthorax merupakan kondisi ketika udara terkumpul di rongga pleura, yaitu ruang di antara paru-paru dan dinding dada. Udara tersebut dapat masuk akibat adanya cedera di dinding dada atau robekan di jaringan paru-paru. Dampaknya, paru-paru jadi mengempis (kolaps) dan tidak bisa mengembang.

Penyakit ini tergolong cukup serius karena berkaitan langsung dengan organ dalam seperti paru-paru. Manajemen Blazers mengatakan bahwa McCollum bakal menepi tanpa ada prediksi waktu yang bisa disebutkan. Untuk saat ini, kesembuhan McCollum adalah prioritas nomor satu.

Kehilangan McCollum tentu sangat berpengaruh terhadap permainan Blazers. Saat ini, tim asuhan Chauncey Billups itu sedang mengalami fase buruk dimana hanya bisa meraih 9 kemenangan dari 26 laga yang sudah dilakoni.

Billups harus memutar otak dengan keras karena selain McCollum, guard lain seperti Damian Lillard dan Anfernee Simons juga mengalami cedera. Billups diharuskan melakukan rotasi yang benar agar Portland Trail Blazers tidak makin terpuruk di papan bawah klasemen sementara konferensi barat NBA.

Artikel Tag: C.J McCollum, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cj-mccollum-alami-pneuthorax-absen-hingga-waktu-yang-tak-ditentukan
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini