Caitlin Clark Masih Beradaptasi Di WNBA, Akhiri Pekan Pertama Dengan Baik

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 21 Mei 2024, 14:51 WIB
Caitlin Clark (kiri) mencetak rata-rata 17,0 poin, 5,7 assist, dan 4,3 rebound dalam dua pertandingan pertama. (Foto: AP)

Caitlin Clark (kiri) mencetak rata-rata 17,0 poin, 5,7 assist, dan 4,3 rebound dalam dua pertandingan pertama. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bintang Indiana Fever Caitlin Clark sedang menyesuaikan diri dengan kehidupannya sebagai pemain basket profesional Wanita di WNBA.

Pekan pertamanya di liga memiliki momen di mana dia tampil sangat baik dan ada juga saat dia kesulitan. Jadwalnya tidak bersahabat dengan tiga pertandingan pertama melawan dua tim terbaik di liga, yaitu New York dan Connecticut.

Butuh waktu bagi bintang muda berusia 22 tahun itu untuk menemukan ritmenya melawan bakat luar biasa di liga ini.

"Saya hanya mencoba mengingatkan diri saya sendiri, seperti, saya tahu ini adalah pekerjaan saya sekarang, tapi, seperti, saya bersenang-senang memainkan bola basket dan saya pikir itu harus menjadi fokus saya sepanjang tahun ini. Hanya bersenang-senang, itulah saat saya dalam kondisi terbaik saya, dan itulah saat saya dalam kondisi terbaik saya di perguruan tinggi," katanya setelah kalah 91-80 dari New York Liberty pada hari Sabtu (18/5) lalu.

Caitlin Clark memiliki pertandingan terbaiknya musim ini melawan New York, tetapi itu masih belum cukup untuk mendapatkan kemenangan pertama Fever musim ini. Pilihan No. 1 dalam draft WNBA dari Iowa ini mencetak 22 poin, termasuk 10 poin di kuarter pertama saat dia bermain agresif.

"Saya pikir saya bermain lebih keras, dan saya pikir itu akan menjadi fokus terbesar saya ke depan," kata Clark. "Hanya keluar dan bersaing dan bermain keras. Saya pikir seluruh tim kami melakukan itu."

Angka ofensifnya cukup mengesankan karena dia rata-rata mencetak 17,0 poin, 5,7 assist, dan 4,3 rebound. Dia sekarang menjadi pemain keempat yang mencetak lebih dari 50 poin dan 21 assist dalam tiga pertandingan pertamanya, bergabung dengan Sue Bird, Nikki McCray, dan Candace Parker.

Ada beberapa area yang perlu diperbaiki. Caitlin Clark hanya menembak 40% dari lapangan — turun 5% dari musim terakhirnya di perguruan tinggi dan dia memiliki 21 turnover dalam tiga pertandingan pertama. Sepuluh turnover-nya dalam pertandingan pembukaan adalah yang terbanyak oleh seorang pemain dalam debut mereka.

Para pemain lawan membela Caitlin Clark saat ditanya tentang rookie ini.

"Saya pikir media perlu memberinya sedikit kelonggaran dan waktu untuk berkembang menjadi pemain," kata center Liberty Jonquel Jones. "Dia belajar setiap kali dia berada di lapangan. Dampaknya pada liga ini akan sangat besar dan hanya akan tumbuh seiring dengan kematangannya.

"Namun, beri dia waktu, man. Lihatlah Kelsey Plum dan bagaimana kondisinya ketika dia pertama kali masuk ke liga ini dan pemain seperti apa dia sekarang. Beri dia sedikit kelonggaran."

Meskipun statistiknya belum sepopuler di perguruan tinggi, Caitlin Clark sudah meninggalkan jejaknya.

Tiga pertandingan pertamanya dengan Fever sangat besar untuk kehadiran penonton dan rating TV. Connecticut Sun menjual habis tiket pertandingan pembuka kandang mereka untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Pertandingan tersebut mencetak rekor untuk penonton tertinggi di jaringan ESPN untuk WNBA.

Lebih dari 17.000 penggemar hadir pada pertandingan pembuka kandang Fever melawan Liberty pada Kamis (16/5) malam.

New York juga menjual habis tiket pada hari Sabtu dan Liberty menghasilkan lebih dari $2 juta dari pendapatan tiket untuk pertandingan di Barclays Center, sebuah rekor WNBA, kata seorang yang mengetahui situasi tersebut kepada The Associated Press dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara tentang pendapatan tim.

"Saya pikir buzz dan perhatian yang Caitlin bawa dari Iowa sekarang ke WNBA akan menjadi kemenangan kolektif bagi semua. Ketika saya pertama kali memulai di liga, beberapa tim bahkan tidak menghasilkan pendapatan," kata forward Liberty Breanna Stewart. "Ini sudah lama dinanti. Kami senang berada di titik ini, tapi kami tidak puas."

Caitlin Clark mengatakan dia paling bersemangat ketika dia kembali ke Indiana karena dia akan bisa pindah ke apartemennya. Dia telah tinggal di hotel sejak tiba di kota itu bulan lalu.

Artikel Tag: Caitlin Clark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/caitlin-clark-masih-beradaptasi-di-wnba-akhiri-pekan-pertama-dengan-baik
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini