Bima Perkasa Jogja Lengkapi Tim yang Lolos ke Playoff Usai Kalahkan Pacific

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Apr 2021, 21:38 WIB
Pemain Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad saat melawan Pacific Caesar. (Images: IBL)

Pemain Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad saat melawan Pacific Caesar. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Bima Perkasa Jogja menjadi tim terakhir yang berhasil menembus babak playoff IBL. Tiket diraih setelah di pertandingan terakhr berhasil mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor 71-45.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (10/4) malam WIB, Restu Dwi Purnomo menjadi bintang kemenangan timnya dengan mengemas 14 poin.

Coach David Singleton memilih lima pemain terbaik untuk memulai pertandingan. Galank Gunawan ditunjuk sebagai kapten sekaligus jenderal di paint area Bima Perkasa. Dua forward yang menemani Galank kali ini adalah Ali Mustofa dan Restu Dwi Purnomo.

Dengan kekuatan ini saja, Bima Perkasa sudah terlihat perkasa di paint area. Sementara point guard dipercayakan kepada Tifan Eka Pradita, dan di posisi shooter ada Indra Muhammad.

Tim Pacific juga menurunkan skuad terbaiknya. Center sekaligus kapten tim dipercayakan kepada M. Nur Aziz Wardana. Dua small forward yang dipasang adalah Gregorio Wibowo dan Ramdhan Yudha Yuwana. Shooting guard ada Calvin Chrissler dan forward Yonatan jadi pendulang poin utama. Ini cukup unik, karena Pacific tidak memainkan poin guard sama sekali di tim utama.

Tim asal Jogja itu sempat unggul di kuarter pertama dengan skor 23-13. Namun, pada kuarter kedua, para pemain Bima Perkasa seperti kehilangan fokus. Pacific berhasil bangkit dan memperkecil keunggulan menjadi 26-28.

Pada kuarter ketiga, Bima Perkasa berhasil bangkit. Galank Gunawan dkk berhasil bangkit dan menjauhkan diri dengan mencetak 21 poin sehingga unggul 49-36. Sejak saat itu, Pacific tak mampu memberikan perlawanan lagi dan Bima Perkasa menang dengan skor 71-45.

Dengan kemenangan tersebut, maka Bima Perkasa Jogja berhasil mengumpulkan 25 poin. Memang memiliki poin yang sama dengan Bali United Basketball. Tapi, tim besutan David Singleton itu berhak untuk lolos ke babak playoff karena unggul head to head.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogja, IBL 2021

705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini