Bam Adebayo: Rasanya Beda Jadi Penentu Kemenangan Heat

Penulis: Senja Hanan
Senin 19 Apr 2021, 23:08 WIB
Tembakan Bam Adebayo yang menentukan kemenangan Miami Heat atas Brooklyn Nets.

Tembakan Bam Adebayo yang menentukan kemenangan Miami Heat atas Brooklyn Nets.

Berita Basket NBA: Center andalan Miami Heat, Bam Adebayo menjadi penentu kemenangan saat mengalahkan Brooklyn Nets. Dia pun akhirnya mengungkapkan perasaannya. 

Dalam pertandingan itu, kedudukan sedang 107-107 sama. Adebayo menguasai bola. Tapi, dia berhasil melepaskan tembakan untuk memastikan kemenangan timnya.

“Saya selalu memimpikan momen itu,” kata Adebayo, dengan Heat dengan cepat mengalihkan perhatiannya ke pertandingan Senin malam melawan Houston Rockets di AmericanAirlines Arena.

“Saya tahu apa yang bisa saya lakukan ketika saya masih muda. Jadi untuk menjelajahi permainan saya dan [Erik Spoelstra] membiarkan saya benar-benar memanggil permainan dan memiliki rasa hormat dan kepercayaan itu satu sama lain. Dia seperti, 'Saya tidak akan meminta batas waktu ini. Tapi, ini adalah momenmu."

Penembak penentu kemenangan pertama Bam Adebayo di NBA tidak hanya dilakukan dengan cara tembakan step-back jumper dari jarak dekat. Itu juga dilakukan dengan situasi isolasi, di mana Adebayo berduel dengan pemain veteran Jeff Green. Dia memperlihatkan kemampuan dalam melakukan drible dan membuat keputusan yang tepat.

Pebasket yang baru berusia 23 tahun itu pun menyelesaikan pertandingan dengan skor 21 poin, 15 rebunds, dan lima assist, setelah bermain selama 33 menit dalam laga itu,

“Saya tidak pernah menjadi salah satu pemain basket yang terbiasa dalam mencetak angka,” kata Adebayo, sebagaimana diberitakan ESPN. “Jadi berada di saat-saat itu sedikit berbeda. Tapi itu bagus untuk bisa melakukan hal itu."

Artikel Tag: Miami Heat, Bam Adebayo

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini