Bali United Tetap Membanggakan meski Gagal Menembus Playoff

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Apr 2021, 21:34 WIB
Pemain Bali United Basketball, Surliyadin ketika bertarung melawan Amartha Hangtuah. (Images: IBL)

Pemain Bali United Basketball, Surliyadin ketika bertarung melawan Amartha Hangtuah. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Meski datang sebagai tim debutan, penampilan Bali United Basketball di IBL 2021 cukup mengejutkan. Namun, Ponsianus Nyoman Indrawan dkk gagal menembus babak playoff.

Sebenarnya, tim asal Bali tersebut mempersiapkan timnya dengan cukup baik. Mereka berhasil mendatangkan beberapa pemain pengalaman seperti Yerikho Tuasela, kemudian, Yosua, Daniel Wenas hingga memaksa Ponsianus Nyoman Indrawan untuk membatalkan niat pensiunnya untuk bisa berlaga di IBL lagi.

Tidak sampai disitu, manajemen juga merekrut pelatih asing Alex Stefanosky. Awalnya, Ponsianus Nyoman Indrawan dkk tampil cukup baik. Sayang, di pertandingan terakhir mengalami kekalahan sehingga gagal lolos.

Tim besutan Alex Stefanosky tersebut menyelesaikan musim reguler dengan duduk di peringkat empat klasemen Divisi Merah. Ponsianus Nyoman Indrawan dkk sama-sama mengoleksi 25 poin bersama Bima Perkasa Jogja.

Akan tetapi, tim yang berjuluk Tridatu Warriors tersebut gagal lolos karena kalah head to head poin pertemuan dengan Bima Perkasa. Alhasil, Tridatu Warriors harus rela kehilangan tiket playoff.

“Sedih tidak bisa lolos ke playoff. Beberapa missed opportunity, ada dua sampai tiga pertandingan hanya kalah satu dua possesion. Tapi, kami bangga dengan effort pemain dan coaching staff untuk musim pertama,” ujar Presiden Bali United, Philmon Tanuri.

“Banyak yang bisa dipelajari dan semoga kami kembali lebih kuat musim depan," lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Bali United mencatatkan sembilan kemenangan dari 16 pertandingan. Yerikho Tuasela menjadi pendulang poin terbanyak di tim dengan raihan 245 angka.

Artikel Tag: Bali United Basketball, IBL

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini