Bali United Gagal Amankan Tiket Playoff IBL Usai Dikalahkan Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Apr 2021, 17:07 WIB
Pemain Bali United, Ponasius Nyoman Indrawan saat melawan Satria Muda, (Images: IBL)

Pemain Bali United, Ponasius Nyoman Indrawan saat melawan Satria Muda, (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Bali United Basketball gagal amankan tiket ke babak playoff IBL musim ini. Hal itu terjadi setelah tim pendatang baru itu harus mengakui keunggulan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 50-55.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Resort Cisarua, Bogor, Sabtu (10/4) siang WIB, Laurentius Steven Oei menjadi top skorer dengan mencetak 16 angka, Arki Dikania Wisnu menambah dengan menyumbang 11 poin.

Dari Bali United, praktis hanya Yerikho Tuasela yang tampil gemilang mengemas 19 angka. Pelatih Bali United, Alex Stefanosky, mengaku tetap bangga pada para pemainnya. Alex juga memberikan pujian kepada manajemen timnya.

“Saya tetap bangga kepada para pemain. Saya sampaikan itu di kamar ganti seusai pertandingan tadi. Mereka sudah bertarung maksimal. Kami hanya kurang beruntung tidak bisa memenangkan pertandingan,” kata pelatih asal Makedonia Utara pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandinga. Alex tak mau terlalu memikirkan soal babak play off. “

Bali United memiliki organisasi dan manajemen, bahkan jarang kita temui di Eropa,” sambung Alex yang hanya memiliki waktu empat bulan menangani tim, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Dengan kekalahan itu, maka tim asal Bali tersebut menempati peringkat ketiga klasemen Divisi Merah dengan mengumpulkan 25 poin. Sementara unggul dua poin dari Pacific Caesar Surabaya. Alhasil, maka tim pendatang baru tersebut harus menunggu hasil pemenang antara Bima Perkasa Jogja yang akan berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya.

Artikel Tag: Bali United Basketball, IBL

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini