Andre Yuwadi: Prawira Berhasil Lewati Ujian Mental

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Apr 2021, 21:18 WIB
Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi puas dengan performa anak asuhnya.

Pemain Prawira Bandung, Abraham Damar Grahita saat melawan West Bandits. (Images:)

Berita Basket Indonesia: Prawira Bandung berhasil mengatasi perlawanan West Bandits Solo dengan skor 69-66. Pelatih Andre Yuwadi mengaku sangat senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya dalam pertandingan kali ini.

"Ini adalah ujian mental untuk anak-anak dan mereka bisa melewati itu. Satu sinyal yang bagus dalam merespons lawan. Namun, ini baru sekadar sinyal, kami harus memperbaiki hal-hal tersebut. Kalau di sebuah gim kami bisa unggul sejak awal laga, mengapa kami harus terlambat panas? Itu pertanyaan buat kami," ujar Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Prawira setelah pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (10/4), Abraham Damar Grahita menjadi bintang untuk Prawira dengan mencetak 20 angka, Diftha Pratama mengemas 12 angka, dan Pandu Wiguna mengemas 10 poin.

Dari kubu West Bandits, Andre Adriano menjadi lumbung poin dengan mencetak 14 angka, Widyanta Putra Teja mengemas 13 poin, Rio Disi menyumbang 11 poin dan Pringgo Regowo membuat 10 angka.

Sebagaimana diketahui, kedua tim sudah dipastikan melaju ke babak playoff. Prawira berada di peringkat ketiga dengan 26 poin. Sedangkan West Bandits menempati posisi keempat. Tim pendatang baru itu sedikit beruntung.

Sebab, mereka lolos karena Indonesia Patriots yang finis di posisi kedua Divisi Putih tidak bermain di babak playoff. Rencananya, Fase kedua IBL 2021 bakal berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei-6 Juni.

Artikel Tag: Prawira Bandung, IBL 2021

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini