Alasan Pemain Sulit Menolak Tawaran dari Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Senin 02 Nov 2020, 21:05 WIB
Alasan sulit menolak Satria Muda. (Images: IBL)

Skuat Satria Muda. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta merupakan salah satu tim IBL yang memiliki nama besar. Berikut beberapa alasan kenapa banyak pemain yang akan kesulitan ketika klub asal Jakarta itu menawarkan kontrak?

Tentu ada beberapa penyebabnya. Manajemen yang baik, sejarah panjang, serta taburan pemain bintang biasanya menjadi alasan. Tawaran bermain bersama tim yang sudah mengoleksi 12 gelar juara itu.

Salah satu penggawa SM, Christian Gunawan mengatakan tertarik melihat kepintaran para pemain klub yang bermarkas di Britama Arena, Jakarta tersebut.

“Sebelum masuk Satria Muda Pertamina Jakarta, saya lihat pemainnya handal-handal. IQ mereka tinggi semua, di situ saya rasanya ingin sekali bergabung dengan tim ini,” ujar Christian Gunawan.

Selain Christian, lain pula alasan Juan Laurent. Berawal dari menonton Satria Muda di masa kecil, Juan sudah bermimpi bisa membela tim yang mendapat julukan Blue Troops itu.

“Saya kenal SM sejak SMP. Saat itu melihat beberapa pemain hebat seperti Youbel Sondakh dan Ronny Gunawan,” ujar Juan, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Tak hanya pebasket muda, nama besar SM juga menjadi daya tarik bagi pemain yang sudah terjun profesional. Bima Rizky salah satu di antaranya, dia penasaran menjadi bagian dari satu di antara tim terkuat di Indonesia tersebut.

“Saya melihat, SM itu klub yang besar. Timnya memiliki hustle tinggi, dan mental juaranya kena banget. Dari situ saya penasaran sekali, apa motivasi mereka,” ujar Bima.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alasan-pemain-sulit-menolak-tawaran-dari-satria-muda
1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini