Alami Cedera Punggung, Serge Ibaka Mungkin Berpisah Dengan Clippers

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Jun 2021, 18:58 WIB
Serge Ibaka tak menutup peluang untuk hengkang dari L.A Clippers.

Serge Ibaka berpotensi tinggalkan L.A Clippers di musim panas ini. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Serge Ibaka baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera punggung yang dideritanya. Hal itu dianggap sebagai pertanda Ibaka akan hengkang dari Los Angeles Clippers pada musim panas nanti.

Perjalanan Serge Ibaka bersama Los Angeles Clippers tahun ini memang kurang optimal. Didatangkan dari Toronto Raptors, Ibaka hanya mampu mencetak rata-rata 11 poin per pertandingan. Angka itu memang tidak buruk, tetapi menurun cukup jauh dari tahun sebelumnya dimana ia mampu mencetak rata-rata sampai 15 poin per laganya.

Tidak hanya torehan poin per pertandingan yang menurun, jatah bermain yang didapatkan Ibaka juga berkurang. Tyronn Lue sebagai pelatih kepala baru di musim ini hanya memberi waktu bermain sekitar 23 menit per pertandingan bagi Ibaka. Angka itu merupakan yang paling sedikit bagi Ibaka dalam lima tahun terakhir.

Melihat perannya yang terus berkurang, mungkin saja Ibaka akan hengkang dan mencari peruntungan di tim lain. Kontraknya memang masih berlaku hingga akhir tahun 2022, tetapi Ibaka memiliki hak opsi pemain yang dapat ditolak ataupun diambil di musim panas ini. Andaikan ditolak, maka ia bakal berstatus sebagai unrestricted free agent dan berhak menerima tawaran dari tim lain.

Dengan pengalaman Ibaka yang begitu banyak di babak playoff, nampaknya tidak akan sulit bagi pemain berposisi power forward ini untuk mencari rumah baru demi masa depannya.

Artikel Tag: Serge Ibaka, los angeles clippers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alami-cedera-punggung-serge-ibaka-mungkin-berpisah-dengan-clippers
1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini