Welsh Open 2022: Goh Jin Wei Belum menyerah Kejar Poin Untuk Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Nov 2022, 17:30 WIB
Welsh Open 2022: Goh Jin Wei Belum menyerah Kejar Poin Untuk Malaysia Open 2022

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Jin Wei belum menyerah meski hanya memiliki peluang tipis untuk berlaga di Malaysia Open 2022 pada bulan Januari tahun depan setelah turnamen ini akan ditingkatkan statusnya menjadi Super 1000.

Pebulutangkis tunggal putri independen itu telah mempersulit dirinya sendiri setelah kalah dari pemain peringkat 9 dunia Pornpawee Chochuwong di perempat final Australia Open 2022 di Sydney pada Jumat.

Dia harus melakukannya dengan baik di Kejuaraan Internasional Welsh di Cardiff dari 29 November-3 Desember untuk memiliki peluang lolos ke turnamen kandang dari 10-15 Januari mendatang.

Turnamen peringkat bawah adalah tugas terakhirnya tahun ini dan pemain berusia 22 tahun itu harus memenangkannya untuk mengumpulkan poin peringkat yang berharga dan mengakhiri tahun di puncak.

Goh Jin Wei menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Malaysia Open karena hanya pemain peringkat 32 teratas di dunia yang akan lolos. Dia sekarang berbaring di posisi ke-44. Dia mungkin mendapat kesempatan jika banyak pemain top memilih untuk melewatkan turnamen.

Pelatih asal Indonesia,Nova Armada mengakui bahwa Jin Wei masih memiliki banyak pekerjaan untuk menyamai pemain top dunia.

“Saya merasa dia terlalu berhati-hati dalam pertandingan melawan pemain Thailand itu,” kata pelatih Indonesia itu.

 “Dia seharusnya bermain lebih agresif. Lawannya juga sangat tenang dan fokus, serta tidak banyak melakukan kesalahan.”

“Kami sedang berupaya mengembalikannya ke kondisi fisik terbaiknya. Dia perlu meningkatkan pekerjaannya di gym dan dalam pelatihan untuk meningkatkan kekuatan dan staminanya. Keterampilannya di lapangan dan kekuatan mentalnya sudah bagus. Mudah-mudahan, dia akan menunjukkan penampilan yang kuat di Welsh International,” tambah Nova.

Tujuan terbesar Jin Wei setelah ini adalah lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan akan berusaha menempatkan dirinya pada posisi terbaik menjelang periode kualifikasi Mei mendatang.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, nova armada

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/welsh-open-2022-goh-jin-wei-belum-menyerah-kejar-poin-untuk-malaysia-open
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini