Viktor Axelsen & Shi Yuqi Kandas, Akan Ada Juara Baru All England

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Mar 2024, 19:30 WIB
Viktor Axelsen & Shi Yuqi Kandas, Akan Ada Juara Baru All England

Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : turnamen bergengsi BWF World Tour Super 1000 All England Open adalah persaingan yang sangat sengit. Hanya ada satu pemain unggulan di empat besar tunggal putra tahun ini. Patut disebutkan bahwa pasti akan ada pemenang baru di sektor tunggal putra.

Sebagai unggulan teratas, juara dunia asal Denmark Viktor Axelsen dikalahkan oleh pemain andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan menolak diwawancarai.

Sedangkan unggulan kedua asal China Shi Yuqi memilih untuk meninggalkan pertandingan setelah kalah di game pertama 12:21 sehingga membuat Jonatan Christie dari Indonesia bisa merebut tiket ke babak empat besar.

Shi Yuqi menunjukkan bahwa karena demam tinggi yang tiba-tiba tadi malam, dia tidak punya pilihan selain mundur dari permainan. Dia juga sangat lelah saat ini.

"Sebenarnya, itu cukup robek. Haruskah saya bersikeras untuk bermain atau menyerah? ? Saya takut saya akan kehilangan kesempatan membela negara saya."

Dalam dua pertandingan 8 teratas tunggal putra lainnya, bintang baru India Lakshya Sen mengalahkan mantan juara Lee Zi Jia dengan 20-22, 21-16 dan 21-19, sementara pemain Prancis Christo Popov mengalahkan Koki Watanabe asal Jepang dengan skor 21-17 dan 21-19 .

Setelah genap empat besar tunggal putra All-England Championship tahun ini, hanya Anthony Ginting yang tersisa sebagai pemain unggulan, dan keempat pemain itu tidak ada satu pun yang pernah menjuarai All England Championship. Ini sekaligus mewakili All England dengan sejarah terpanjang di dunia di mana tunggal putra itu pasti punya juara baru.

All-England adalah salah satu turnamen yang memperebutkan poin poin kualifikasi Olimpiade Paris karena hanya tersisa tiga turnamen lagi menuju kejuaraan akbar empat tahunan pada bulan Juli mendatang.

Artikel Tag: All England 2024, Anthony Sinisuka Ginting, viktor axelsen, Shi Yuqi, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-shi-yuqi-kandas-akan-ada-juara-baru-all-england
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini