Viktor Axelsen & Ratchanok Intanon Cari Penebusan di Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2024, 18:30 WIB
Viktor Axelsen & Ratchanok Intanon Cari Penebusan di Malaysia Masters 2024

Ratchanok Intanon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia Masters World Tour Super 500 yang dimulai di Axiata Arena pada pekan depan diperkirakan akan menjadi pertandingan yang eksplosif dengan pemain andalan Denmark Viktor Axelsen dan ratu bulu tangkis Thailand Ratchanok Intanon berusaha menebus kesalahan mereka.

Viktor Axelsen yang meraih gelar tunggal putra pada 2018 menjadi unggulan teratas, sedangkan Ratchanok yang menjadi juara pada 2018 dan 2019 menjadi unggulan keempat.

Mantan juara dunia Viktor Axelsen, 30 tahun, belum pernah memenangkan gelar apa pun tahun ini, dengan penampilan terbaiknya adalah penampilan perempat final di Malaysia Terbuka dan kejuaraan Eropa.

Juara bertahan Olimpiade dan nomor satu dunia tidak akan mudah di Malaysia Masters, yang akan menampilkan pemain peringkat empat dunia dan unggulan kedua Anders Antonsen dari Denmark, Li Shifeng dari Tiongkok (peringkat 6 dunia), Kunlavut Vitidsarn dari Thailand (8) dan Loh Kean Yew dari Singapura (13).

Pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia akan memimpin tantangan Malaysia.

Ratchanok Intanon, yang kesulitan meski menjuarai Spanyol Masters 2024, pasti ingin menampilkan penampilan bagus untuk meningkatkan peringkatnya yang berperingkat 12 sebelum Olimpiade Paris dimulai pada 26 Juli.

Namun, ia akan kesulitan menghadapi dua pemain Tiongkok, unggulan teratas dan peringkat tujuh dunia Han Yue dan peringkat delapan dunia Wang Zhi Yi, Zhang Beiwen dari Amerika Serikat (peringkat 10 dunia) dan PV Sindhu dari India (14).

"Sama seperti tahun lalu yang menampilkan banyak pertandingan sengit dengan reli panjang, turnamen tahun ini menjanjikan akan diperebutkan dengan ketat karena para pemain akan menggunakannya sebagai pemanasan untuk Olimpiade,” kata penyelenggara dalam pernyataannya hari ini.

Meski hanya turnamen Super 500 setelah masa kualifikasi Olimpiade, Malaysia Masters berhasil menarik empat pemain tunggal masuk 10 besar dunia.

Artikel Tag: viktor axelsen, ratchanok intanon, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-ratchanok-intanon-cari-penebusan-di-malaysia-masters-2024
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini