Undian Sulit Wakil India di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Agu 2022, 15:00 WIB
Undian Sulit Wakil India di Kejuaraan Dunia 2022

PV Sindhu-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pebulutangkis India mendapat undian yang sulit di Kejuaraan Dunia BWF mendatang, yang akan diadakan di Tokyo pada 22-28 Agustus, yang dirilis pada hari Rabu (10/8).

Peraih medali Kejuaraan Dunia lima kali, PV Sindhu harus mengalahkan Juara Asia asal China, Wang Zhi Yi dan pemain muda Korea Selatan An Se Young, yang memiliki rekor head-to-head 5-0 melawannya, untuk mencapai babak semifinal.

Selain Sindhu, peraih medali perak 2015 Saina Nehwal dan nomor 48 dunia, Malvika Bansod di tunggal putri akan mewakili India untuk berjaya di Tokyo. Jika mereka memenangkan pertandingan babak pembukaan masing-masing, mereka akan menghadapi peringkat 1 dunia asal Jepang, Jepang Akane Yamaguchi dan peraih medali perak CWG, Michelle Li.

Sementara itu, peraih medali perak dan perunggu edisi terakhir Kidambi Srikanth dan Lakshya Sen dan rekan mereka yang memenangkan Piala Thomas HS Prannoy telah ditempatkan di kuarter yang sama, yang berarti hanya satu pemain India yang bisa mencapai semifinal. Dan untuk melakukan itu, mereka juga harus mengalahkan Kento Momota dan Lee Zii Jia. Peraih medali perunggu 2019 B Sai Praneeth juga ikut dalam undian.

Di ganda putra, pasangan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty harus mengalahkan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi untuk mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Di ganda putri, pasangan Gayatri Gopcihand dan Treesa Jolly, peraih medali perunggu Commonweath Games 2022, akan menghadapi peraih medali emas CWG Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan di babak pertama, yang mengalahkan wakil India dua kali di Birmingham.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-sulit-wakil-india-di-kejuaraan-dunia-2022
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini