Tunggal Putri Indonesia Persiapan Akhir Menuju Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Agu 2022, 16:00 WIB
Tunggal Putri Indonesia Persiapan Akhir Menuju Kejuaraan Dunia 2022

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persiapan intensif terus dilakukan oleh skuad tunggal putri Indonesia jelang ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 pada 22 hingga 28 Agustus mendatang di Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Merah Putih mengirim dua wakil tunggal putri untuk Kejuaraan Dunia tahun ini yakni mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung dan juga juara Orleans Masters 2022, Putri Kusuma Wardani. Khusus Putri Kusuma, PBSI harus melakukan pembicaraan dengan Kepolisian Republik Indonesia karena sang pemain tengah menjani pendidikan Polwan di Banten hingga akhirnya dipastikan ikut kejuaraan.

Ditemui disela-sela latihan di Pelatnas Cipayung, asisten pelatih tunggal putri PP PBSI, Herli Djaenudin mengatakan bahwa para pemain tengah menjalani persiapan akhir seperti pemantapan pukulan dan juga sparing partner sebelum berangkat ke Tokyo.

"Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi pertandingan dan sparring juga. Kemarin kita lihat di Malaysia dan Singapura, progresnya bagus. Semoga berlanjut ke Kejuaraan Dunia," jelas Herli Djaenudin, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

Sebagai pemain debutan, Putri Kusuma diundi di babak pertama menghadapi pemain senior Malaysia yang kini berkarir secara profesional, Soniia Cheah.

Jika menang, juara Orleans Masters 2022 itu akan langsung menghadapi pertandingan sulit melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang juga pemain peringkat 4 dunia asal China, Chen Yufei di babak kedua.

Sementara itu di pool undian atas, Gregoria Mariska Tunjung akan melakoni Kejuaraan Dunia 2022 di babak pertama menghadapi pemain senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Jika menang, mantan juara dunia junior itu akan menantang juara bertahan yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di babak kedua Kejuaraan Dunia 2022.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, Kejuaraan dunia 2022, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putri-indonesia-persiapan-akhir-menuju-kejuaraan-dunia-2022
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini