Tundukkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Tembus Semifinal Malaysia Masters 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jan 2020, 09:00 WIB
Tundukkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Tembus Semifinal Malaysia Masters 2020

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejutan dari pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto belum berhenti. Terbaru pasangan peringkat 5 dunia itu berhasil menyingkirkan kompatriotnya yang juga pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Menempati unggulan kelima, Fajar/Rian sukses memulangkan Kevin/Marcus lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo cepat 47 menit dengan skor 21-19, 17-21 dan 23-21.

Game pertama kendali permainan berada ldibawah Kevin/Marcus meskipun Fajar/Rian juga tak mau kalah terus menempel ketat perolehan poin.

Namun situasi berbalik di game kedua di mana Fajar/Rian yang tampil ngotot, terus berupaya untuk tidak terpengaruh pola permainan Kevin/Marcus hingga berhasil merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak ingin kehilangan momentum, Fajar/Rian terus melesat meninggalkan perolehan poin memanfaatkan kelengahan dari Kevin/Marcus dan berhasil unggul dengan skor yang jauh hingga 17-10.

Situasi menegangkan terjadi setelah Kevin/Marcus secara tak terduga mampu menunjukan daya juang yang luar biasa untuk bisa mengejar dengan meraih sepuluh poin beruntun guna membalikan keadaan dan meraih match point dengan 17-20. Fajar/Rian yang tak mau kalah, kembali fokus di momen krusial hingga berhasil meraih tiga poin beruntun guna memaksakan setting, sebelum meraih dua poin terakhir mereka raih untuk bisa menutup game penentuan, sekaligus memastikan tiket semifinal Malaysia Masters 2020.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang, pertandingannya tadi alot sekali, banyak reli. Waktu unggul 17-10 itu memang blank dan servis koh Sinyo (Marcus) begitu menyulitkan, servisnya tipis sekali. Saya juga beberapa kali kurang siap saat terima servis," ungkap Fajar usai pertandingan.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menantang pasangan senior asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Kim Gi Jun untuk memesan satu tempat di babak final.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Malaysia Masters 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tundukkan-kevinmarcus-fajarrian-tembus-semifinal-malaysia-masters-2020
1596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini