Tumbangkan Shi Yuqi, Li Shi Feng Juara All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Mar 2023, 14:30 WIB
Tumbangkan Shi Yuqi, Li Shi Feng Juara All England 2023

Li Shi Feng/[Foto:Allenglandbadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis asal China, Li Shi Feng dinobatkan sebagai juara YONEX All England selang tujuh tahun setelah pahlawannya Lin Dan terakhir kali naik podium tertinggi .

Pemain berusia 23 tahun dari Nanchang telah bermain seperti spartan sepanjang minggu di Utilita Arena Birmingham, menghadang comeback luar biasa dari Anders Antonsen dan mengalahkan penakluk Viktor Axelsen, Ng Tze Yong.

Namun peluang masih menumpuk melawannya ketika dia turun ke lapangan untuk menghadapi rekan setimnya yang lebih berpengalaman Shi Yu Qi, pemenang 2018, hanya 13 jam setelah menyelesaikan semifinal 95 menit yang menguras tenaga.

Dia menariknya keluar untuk pergi sebagai pemenang melawan Shi dengan 26-24 dan 21-5 dan sejauh ini mengklaim kemenangan terbesarnya di Tur Dunia BWF World Tour. 

Sebelum hari ini, satu-satunya kemenangan turnamen di turnamen tingkat atas datang di level Super 100, sekarang dia adalah juara Super 1000 dan namanya ada di daftar kehormatan All England yang bergengsi. 

“Saya sangat bersemangat. Saya benar-benar tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan perasaan saya untuk saat in," kata Li Shi Feng usai laga. 

“Ini adalah balasan yang sangat besar untuk semua kerja keras yang telah saya lakukan. Meskipun saya telah mendapatkan gelar All England, saya ingin meraih lebih banyak gelar. Ini akan menjadi awal yang baru dan saya ingin berlatih keras, mempersiapkan setiap turnamen dan memainkannya dengan baik."

“Lin Dan telah menjadi idola saya sejak usia sangat muda. Dia idola banyak pemain. Untuk dapat memenangkan gelar ini adalah hadiah besar untuk kerja keras saya," ungkapnya. 

“Saya sangat disiplin sepanjang turnamen, saya memperlakukan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang pertama bagi saya," Ia menambahkan. 

Artikel Tag: Li Shi Feng, Shi Yuqi, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-shi-yuqi-li-shi-feng-juara-all-england-2023
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini