Tommy Taklukan Ihsan Dengan Skor Telak

Penulis: Demank Rinjani
Jumat 11 Sep 2015, 16:29 WIB
Tommy Taklukan Ihsan Dengan Skor Telak

Tommy Sugiarto berhasil kalahkan Ihsan Maulana diperempatfinal Jepang Terbuka

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Perempatfinal Jepang Terbuka 2015 mempertmukan tunggal Indonesia, antara Ihsan Maulana Mustofa melawan Tommy Sugiarto. Pada pertandingan kali ini, Ihsan harus menyerah dari seniornya Tommy, dengan skor 10-21, 5-21, dalam pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/9).

Di gim pertama Ihsan sudah tidak berdaya, dia kesulitan mengatasi bola-bola reli yang jadi permainan khas Tommy. Saat skor menunjukan 4-11, Ihsan semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan, gim pun ditutup dengan skor 10-21.

Gim kedua, Ihsan semakin tak bisa berbuat banyak. Ihsan tertinggal 1-8 dan hanya bisa menambah empat angka sesudahnya.

"Gim pertama mati sendiri terus. Saya rasa dari nafas tidak capek tapi dari kaki terasa capek. Dari cara main saya tidak lepas, mungkin mental jadi saya kesulitan untuk bisa cepat menemukan jalan keluar saat ada masalah di lapangan," kata Ihsan seperti, seperti dilansir dari Detik.com

"Berkaca sejak babak kualifikasi di mana saya harus menghadapi lawan-lawan yang sulit, mungkin saya harus meningkatkan fisik dan power. Dengan hasil ini saya bersyukur, tapi saya sama sekali tidak puas dengan penampilan hari ini," tambahnya.

Sementara itu, di babak semifinal, Tommy akan berjumpa pemenang laga antara Lin Dan dengan Tian Houwei yang sama-sama dari China.

“Saya tidak memandang Ihsan sebagai junior saya. Dalam pertandingan ini, saya anggap siapa saja yang masuk ke lapangan adalah lawan meskipun berasal dari negara sendiri. Kami di luar memang teman, tetapi di lapangan ini adalah pertandingan,” kata Tommy.

“Memang ada peluang untuk juara, tetapi saya harus memulihkan stamina karena kemarin tenaga saya terkuras banget. Saya berusaha untuk memulihkan kondisi karena besok lawan Lin Dan atau Tian Houwei.

“Semoga saya bisa berada pada best performance saya. Saya fokus pada pertandingan besok karena lawan yang akan dihadapi memang berat,” tandasnya.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tommy-taklukan-ihsan-dengan-skor-telak
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini