Tim Pelatih PBSI Diumumkan, Rionny Mainaky Harap Kerjasama Solid

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Apr 2021, 13:30 WIB
Tim Pelatih PBSI Diumumkan, Rionny Harap Kerjasama Solid

Rionny Mainaky/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : PP PBSI secara resmi telah mengumumkan daftar para pelatih yang akan membimbing para pemain Pelatnas untuk musim 2021.

Kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa susunan pelatih utama tak mengalami perubahan karena pengurus menganggap bahwa kapasitas maupun pengalaman para pelatih sangat baik dan diharapkan dapat melanjutkan tugasnya musim ini yang sangat menantang karena ada banyak Kejuraaan besar seperti Olimpiade Tokyo, Piala Sudirman maupun Kejuaraan Dunia.

"Kami telah memutuskan memanggil pelatih untuk menjalankan program pelatnas. Untuk tim utama kami tidak ada pergantian karena memang pelatih yang ada sudah teruji, berpengalaman dan berkualitas," kata Rionny Mainaky saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis siang (1/4).

Untuk pelatih pratama, kejutan terjadi setelah Minarti Timur didepak dari Pelatnas menyusul hasil buruk tim tunggal putri dalam beberapa bulan terakhir. Namun, jangan lupakan juga bahwa Minarti Timur adalah pelatih yang menghantarkan Fitriani meraih satu-satunya gelar World Tour tunggal putri hingga saat ini di turnamen Thailand Masters 2019 lalu.

"Kami memang mengubah susunan pelatih pratama karena kami melihat ada potensi-potensi dari pelatih baru ini saat menangani klub. Mereka tergolong sukses membawa klubnya berprestasi beberapa tahun belakangan," sahut Rionny.

Sebelumnya badan bulu tangkis nasional Indonesia juga mengumumkan daftar para pemain Pelatnas Cipayung untuk musim ini. Tak ada banyak pergeseran yang terjadi di mana salah satu pemain senior yang didepak dari timnas adalah Fitriani yang harus rela menjadi pemain profesional.

Artikel Tag: PBSI, Pelatnas, Indonesia, Rionny Mainaky

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini