Tim Malaysia Targetkan Satu Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Agu 2022, 10:30 WIB
Tim Malaysia Targetkan Satu Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior 2022

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Dunia Junior di Santander, Spanyol, pada 17-30 Oktober akan menjadi ujian sesungguhnya bagi para pebulutangkis junior Malaysia, yang tidak pernah bermain di turnamen besar selama dua tahun terakhir.

BAM telah menetapkan target satu emas untuk tim menjelang kejuaraan, termasuk Piala Suhandinata — acara beregu campuran.

Ketua komite pengembangan BAM Datuk Ng Chin Chai mengatakan meskipun ada ketidakpastian, badan nasional berusaha untuk memenangkan setidaknya satu emas menyusul penampilan beberapa pemain junior baru-baru ini di acara senior.

“Edisi tahun ini berbeda karena kami tidak mengadakan turnamen selama dua tahun terakhir (karena Covid-19). Dan kami benar-benar tidak tahu kekuatan lawan kami, yang belum mengirim pemain mereka untuk turnamen,” kata Chin Chai.

"Tentu saja, kami mengharapkan kekuatan tradisional seperti China, Jepang, Indonesia dan Korea Selatan untuk mengirim pemain junior terbaik mereka, jadi kami harus menunggu dan melihat.”

"Namun, beberapa pemain kami seperti Justin Hoh telah melakukannya dengan baik dalam beberapa bulan terakhir di level senior, jadi kami mengandalkan mereka untuk mewujudkannya. Saat ini, Justin adalah taruhan terbaik kami, karena dia berada di peringkat 3 dunia junior," tambah Chin Chai.

Setelah mengantongi tiga gelar tahun ini (Kejuaraan Nasional U-21, Bonn International, dan Kroasia Terbuka), dapat dimengerti mengapa harapan tinggi pada pemain berusia 18 tahun, yang berharap untuk masuk ke skuad senior tahun depan.

Skuad 16-anggota akan diselesaikan setelah seleksi yang akan diadakan setelah Kejuaraan Nasional U-18 minggu depan.

"Justin tidak akan bermain di turnamen ini karena dia telah memenangkan Kejuaraan U-21, tetapi kami berharap dapat melihat pemain lain membuktikan bahwa mereka pantas berada di skuat untuk Kejuaraan Dunia,” katanya.

“Kami akan mengadakan seleksi untuk pemain terpilih sebelum finalisasi 16 anggota skuad bulan depan. Untuk saat ini dengan Justin, Siti Nurshuhaini Azman dan Fazriq Razif (ganda), kami berharap dapat menambah tantangan di Piala Suhandinata,” imbuh Chin Chai.

Untuk nomor beregu campuran, Malaysia yang menjadi unggulan ke-12 berada di Grup A bersama Indonesia, Swedia, dan Latvia. Hanya tim teratas dari masing-masing grup yang akan mencapai perempat final.

Terakhir kali Malaysia tampil baik di Kejuaraan Dunia Junior adalah ketika Goh Jin Wei mengantongi gelar tunggal putri pada 2018 di Markham, Kanada, sementara Pearly Tan/Toh Ee Wei mengamankan perak ganda.

Artikel Tag: Malaysia, Kejuaraan Dunia Junior 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-malaysia-targetkan-satu-medali-emas-kejuaraan-dunia-junior-2022
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini