Thailand Open 2023: Kevin/Marcus Lega Kembali Pijak Semifinal Super 500

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jun 2023, 10:30 WIB
Thailand Open 2023: Kevin/Marcus Lega Kembali Pijak Semifinal Super 505

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon perlahan terus menunjukan kebangkitan setelah tepuruk dalam setahun terakhir di turnamen World Tour.

Pasangan yang berjuluk The Minions itu pada Jumat (2/6) sukses melangkah ke babak semifinal turnamen Thailand Open World Tour Super 500 dengan mengalahkan juara Malaysia Masters Super 500 pekan lalu asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae dengan 17-21, 22-20 dan 21-18.

Kemenangan ini tentunya patut disyukuri, apalagi sudah sejak lama Minions tak pernah sampai ke babak empat besar turnamen World Tour.

"Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih. Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," ujarnya, lega.

"Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," ujar pemilik Gideon Badminton Academy ini.

Kevin/Marcus sempat menurun penampilannya tahun lalu, ditambah cederanya Marcus yang melakukan operasi kaki pada bulan Maret 2022 lalu yang membuat mereka harus terlempar dari 20 besar dunia.

Perlahan, Kevin / Marcus menemukan kembali performanya dan pekan ini naik ke peringkat 17 dunia dan diharapkan semakin menanjak dengan periode kualifikasi Olimpiade telah dimulai.

Menghadapi laga semifinal Thailand Open 2023, The Minions akan menantang musuh bebuyutannya asal China, Liang Wei Keng / Wang Chang.

Laga ini juga menjadi kesempatan bagi juara All England dua kali itu setelah kalah dalam tiga pertemuan melawan wakil China dengan kekalahan terakhir terjadi di babak perempat final India Open Super 750 pada bulan Januari tahun ini.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2023-kevinmarcus-lega-kembali-pijak-semifinal-super-500
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini