Thailand Masters 2023: Ng Tze Yong Bersiap Hadapi Ka Long di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Feb 2023, 09:45 WIB
Thailand Masters 2023: Ng Tze Yong Capai Perempat Final Pertama Musim Ini

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong akan menghadapi ujian nyata pertamanya di perempat final Thailand Masters hari ini saat ia menghadapi Angus Ng Ka Long dari Hong Kong.

Kemarin, peringkat 29 dunia Ng Tze Yong mengalahkan pemain peringkat 37 dunia Korea Selatan Heo Kwang-hee 21-16, 21-8 pada putaran kedua di Stadion Nasional Nimibutr di Bangkok.

Angus Ng Ka Long yang berada di peringkat 18 dunia, akan menjadi prospek yang berbeda karena ia telah memupus harapan pemain Malaysia lainnya, peringkat 44 dunia Cheam June Wei dengan kemenangan 21-9, 12-21, 21-9.

Itu adalah kemenangan kedua beruntun pemain Hong Kong atas pemain independen June Wei setelah mengalahkannya di Indonesian Masters baru-baru ini.

Angus yang sedang dalam performa terbaiknya juga mengejutkan petenis nomor 4 dunia Lee Zii Jia dalam perjalanannya ke semifinal di Jakarta.

Namun, Tze Yong bisa berbesar hati karena dia memiliki sedikit keuntungan setelah menumbangkan Angus dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di Singapore Open 2022.

Sementara itu, di ganda campuran, itu adalah hari yang buruk bagi peringkat 7 dunia Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, yang secara mengejutkan kalah 15-21, 10-21 dari peringkat 25 dunia Jepang Hiroki Midorikawa-Natsu Saito.

 “Kami tidak berhasil mengontrol pertandingan dan membuat kesalahan hari ini karena kok lambat dan lawan kami terus memainkan reli panjang,” keluh Soon Huat.

Rekan pasangan independen Chan Peng Soon/Cheah Yee See juga tersingkir dari turnamen tersebut setelah kalah 19-21, 15-21 dari pasangan Indonesia Amri Syahnawi/Winny Oktavina.

“Kami seharusnya memenangkan pertandingan tetapi membuat terlalu banyak kesalahan mudah dan ini merugikan kami,” kata Peng Soon, yang bermain di turnamen pertamanya bersama Yee See setelah menjadi pemain profesional.

Dengan kekalahan kedua pasangan itu, wakil Malaysia di ganda campuran pun berakhir.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Angus Ng Ka Long, Thailand Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-masters-2023-ng-tze-yong-bersiap-hadapi-ka-long-di-perempat-final
1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini