Terhenti di Semifinal Orleans Masters 2018, Ruselli Evaluasi Penampilannya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Apr 2018, 11:00 WIB
Terhenti di Semifinal Orleans Masters 2018, Ruselli Evaluasi Penampilannya

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu-satunya wakil tunggal putri asal Indonesia yang masih tersisa di babak semifinal turnamen Orleans Masters 2018, Ruselli Hartawan gagal melanjutkan kejutannya setelah kalah dari unggulan dua asal Denmark, Mia Blichfeldt .

Setelah berhasil menyingkirkan pemain andalan Malaysia, Selvaduray Kisona di babak perempatfinal, Ruselli Hartawan tak mampu berbuat banyak kala menghadapi pemain peringkat 25 dunia asal Denmark, Mia Blichfeldt dengan dua game langsung dengan skor 17-21 dan 15-21.

Menurut Ruselli, banyaknya kesalahan yang dilakukannya membuat Ia tak mampu memanfaatkan peluang untuk bisa melakukan perlawanan dan terus tertekan oleh permainan sang lawan yang sangat rapat dan tak mudah untuk ditembus.

“Bola-bola pengembaliannya cukup tajam dan terarah, pertahanannya pun cukup rapat. Saya masih banyak buang kesempatan dengan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Ruselli.

Sejatinya game pertama Ruselli mampu mengimbangi permainan Blichfeldt setelah berhasil memimpin di interval dengan keunggulan 11-10. Namun sayang, kurangnya konsentrasi di poin kritis membuat Ruselli harus terkejar dan tak mampu untuk mempertahankan keungulan hingga harus menyerah di game ini.

Semakin percaya diri, Blichfeldt langsung melesat di game kedua dan tak membiarkan Ruselli untuk terlalu lama menekan. Alhasil, game kedua kembali menjadi milik Blichfeldt dengan skor 15-21, sekaligus menyingkirkan Ruselli di babak semifinal turnamen Orleans Masters 2018.

“Masih banyak yang perlu diperbaiki, termasuk harus lebih konsentrasi saat di lapangan. Dari segi teknik, stroke dan pukulan-pukulannya harus lebih dimatangkan lagi,” ucap Ruselli.

Setelah gagal di turnamen Orleans Masters 2018, Ruselli Hartawan akan mencoba untuk membayar kekecewaannya saat berlaga di turnamen Finlandia Masters 2018 yang akan berlangsung pekan ini pada 4 hingga 8 April 2018 mendatang.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, PBSI, Orleans Masters 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/terhenti-di-semifinal-orleans-masters-2018-ruselli-evaluasi-penampilannya
1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini