Tang Jie/Ee Wei Tembus Semifinal Singapore Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 10 Jun 2023, 14:30 WIB
Tang Jie/Ee Wei Tembus Semifinal Singapore Open 2023

Chen Tang Jie-Toh Ee Wei/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Chen Tang Jie / Toh Ee Wei melanjutkan performa bagus mereka di nomor ganda campuran turnamen Singapore Open World Tour Super 750.

Peringkat 21 dunia Tang Jie/Ee Wei bertarung dengan gagah berani untuk mengalahkan Reginald Lee Chun Hei / Ng Tsz Yau asal Hong Kong dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-18 untuk mengatur pertemuan dengan unggulan kedua Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang di semifinal pada hari Sabtu.

Malaysia tidak pernah gagal mendapatkan perwakilan di babak semifinal nomor ganda campuran sejak 2017.

Pasangan independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mencapai empat besar pada 2017 dan melangkah satu langkah lebih baik pada 2019 sementara Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie mengangkat gelar pada 2018 dan berhasil mencapai semifinal tahun lalu. Tidak ada turnamen pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Tang Jie akan berjuang keras bersama Ee Wei dalam debut mereka sebagai pasangan di Kota Singa, tetapi itu tidak akan mudah melawan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo Watanabe-Higashino.

Kedua pasangan ini belum pernah saling berhadapan di turnamen World Tour. Pada edisi tahun lalu, Tang Jie kalah di perempat final bersama Valeree Siow.

Sementara itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi Wang Chang/Liang Wei Keng dari Tiongkok untuk memperebutkan satu tempat di final ganda putra.

Ini akan menjadi pertemuan kelima Malaysia melawan pasangan China. Mereka hanya sekali mengalahkan wakil China di Indonesia Masters pada bulan Januari.

Pada hari Jumat, Aaron/Wooi Yik berjuang mati-matian untuk mengalahkan Leo Rolly/Daniel Marthin dari Indonesia 18-21, 21-16, 22-20 di perempat final.

Namun, itu adalah akhir yang memilukan bagi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan independen itu bertarung selama satu jam 29 menit tetapi tidak cukup bagus untuk mengalahkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Wan-ho di perempat final saat mereka kalah 22-20, 24-26, 22-24.

Yew Sin/Ee Yi telah menahan match point beberapa kali di game kedua dan penentuan tetapi tidak bisa mengonversinya.

Sol-gyu-Wan-ho akan menghadapi Takuro Hoki-Yugo Kobayashi dari Jepang di babak selanjutnya.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tang-jieee-wei-tembus-semifinal-singapore-open-2023
1567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini