Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Tembus Peringkat 6 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Des 2022, 14:30 WIB
Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Tembus Peringkat 6 Besar Dunia

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran independen Tan Kian Meng / Lai Pei Jing mencapai karir tertinggi peringkat 6 dunia hari ini, dan mereka bermimpi besar.

Sejak meninggalkan timnas tahun lalu, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing telah menempuh perjalanan jauh, dan kini menjadi prospek terbaik Malaysia di ganda campuran untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pei Jing mengaitkan kesuksesan pasangan itu dengan tekad yang kuat dan sikap pantang menyerah.

"Benar-benar kejutan yang menyenangkan. Semua orang tahu kami menemui jalan buntu tepat setelah kami memenangkan gelar Korea Open awal tahun ini,” katanya.

"Kami mengalami beberapa kali tersingkir lebih awal dan berjuang untuk menemukan performa terbaik kami. Tapi kami tidak pernah menyerah. Kian Meng dan saya terus mencoba dan mencoba. Perlahan segalanya mulai terlihat baik bagi kami lagi.”

"Mencetak gol kemenangan besar (melawan petenis nomor 4 dunia Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping) yang kemudian membuat kami mencapai semifinal World Tour Finals baru-baru ini adalah cara yang bagus untuk mengakhiri tahun. Menuju kesuksesan yang lebih besar tahun depan," tambah Pei Jing hari ini.

Pei Jing juga memberikan penghormatan kepada pelatihnya yang akan pensiun, Chin Eei Hui, yang telah melakukan perjalanan dengan pemain ganda independen selama dua tahun terakhir.

Mantan pelatih kepala ganda campuran nasional akan berangkat ke Selandia Baru untuk mengambil peran kepelatihan, dan akan digantikan oleh mantan pelatih BAM lainnya, Rosman Razak.

"Kian Meng dan saya tidak akan berada di tempat kami hari ini jika bukan karena pelatih Eei Hui. Dia ada di sana bersama kami ketika kami dipasangkan pada tahun 2016 dan telah bersama kami sejak saat itu, bahkan setelah kami meninggalkan tim nasional.”

"Dia telah banyak berkorban untuk kami, dan terkadang saya merasa tidak enak karena saya sangat emosional. Saya merasa sedih melihatnya pergi tetapi itulah hidup. Kami harus beralih ke hal-hal yang lebih besar. Kami diberkati telah dilatih oleh Eei Hui, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya. Saya harap kami menjuarai Korea Terbuka dan mencapai karir tertinggi ini adalah hadiah perpisahan yang sempurna untuknya. Ini untuk Anda, pelatih," jelas Pei Jing.

Kian Meng/Pei Jing akan melanjutkan latihan minggu ini sebelum dimulainya musim depan, dimulai dengan Super 1000 Malaysia Open pada 10-15 Januari mendatang.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, BWF Ranking

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-kian-menglai-pei-jing-tembus-peringkat-6-besar-dunia
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini