Tai Tzu Ying Akui Ingin Pensiun Dari Bulu Tangkis Tahun 2021 Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 11:30 WIB
Tai Tzu Ying Akui Ingin Pensiun Dari Bulu Tangkis Tahun 2021 Lalu

Tai Tzu Ying/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun 2021 adalah tahun yang penting bagi Tai Tzu Ying dari Taiwan yang diperkirakan akan kembali ke peringkat No. 1 Dunia setelah Kejuaraan Dunia BWF 2022 akhir bulan ini.

Tai Tzu Ying berbicara tentang rencana pensiunnya dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF): Tai yang saat ini berada di No. 2 Dunia, mengungkapkan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh BWF dua hari lalu bahwa dia awalnya hanya ingin bermain sampai akhir tahun 2021, tetapi dia berubah pikiran sekarang, karena dia hanya ingin mengikuti arus dan bermain sebanyak yang dia bisa, tanpa berpikir terlalu banyak.

“Saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu tentang rencana pensiun saya saat ini. Mungkin saya lebih tua sekarang, dan saya tidak berpikir tentang pensiun sebanyak sebelumnya. Saya hanya akan mengikuti arus, jika saya bisa bermain, saya akan melanjutkan. Jika saya tidak bisa, saya baik-baik saja,” kata Tai.

“Rencana awal saya adalah bermain hingga akhir 2021, tetapi setelah selesai musim lalu, saya merasa bahwa saya masih bisa terus bermain,” tambah Tai.

“Saya harap saya bisa bertahan hingga akhir musim ini,” lanjut Tai.

Tai mengatakan bahwa dia tidak bermain di pertandingan apa pun setelah bermain tiga pertandingan berturut-turut turnamen di Thailand awal tahun lalu dan langsung menuju Olimpiade Tokyo.

Di Tokyo, dia agak tidak terbiasa dengan perasaan persaingan.

“Awalnya, saya fokus untuk mendapatkan kondisi yang tepat karena setelah tiga leg Asia turnamen di Thailand, saya tidak bermain sampai Olimpiade pada bulan Juli. Akibatnya, saya merasa sedikit tidak nyaman dan saya berusaha keras untuk masuk ke kondisi pertandingan,” jelas Tai.

Meskipun akhirnya kalah dari Chen Yufei dari China di final tunggal putri Olimpiade Tokyo, ia menerima kekalahan itu dengan anggun.

“Saya baik-baik saja dengan hasilnya meskipun kekalahan itu sulit untuk ditelan. Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya melakukannya dengan baik karena setidaknya saya bisa naik podium,” kata Tai.

Selain meraih medali perak Olimpiade, Tai Tzu-Ying juga meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2021.

Di akhir wawancara, Tai Tzu Ying mengatakan dia puas dengan penampilannya secara keseluruhan di tahun 2021.

“Saya pikir itu baik-baik saja tahun lalu. setidaknya Saya mencapai tujuanku, yaitu bisa berdiri di podium di berbagai turnamen,” tegas juara Indonesia Open 2022 itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Chen Yufei, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-akui-ingin-pensiun-dari-bulu-tangkis-tahun-2021-lalu
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini