Srikanth Bawa India Lolos ke Semifinal Commonwealth Games 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Apr 2018, 22:30 WIB
Srikanth Bawa India Lolos ke Semifinal Commonwealth Games 2018

kidambi Srikanth/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia, Kidambi Srikanth, sukses membawa tim beregu campuran India lolos ke babak semifinal kejuaraan persemakmuran Commonwealth Games 2018, setelah di perempatfinal mengalahkan tim lemah Mauritius dengan skor telak 3-0.

Srikanth hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk meraih poin perdana bagi India dengan mengalahkan wakil Mauritius, Georges Julien Paul dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-12 dan 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast Australia pada Sabtu (7/4) sore waktu setempat.

Selanjutnya di partai kedua, pasangan ganda putra peringkat 21 dunia, Satwik Rankireddy dan Chirag Chandrashekhar Shetty nyaris tanpa perlawanan yang berarti saat mengalahkan wakil Mauritius, pasangan Aatish Lubah dan Christopher Jean Paul dengan dua game langsung yang sangat mudah 21-12 dan  21-3 dalam tempo 21 menit.

Pasangan ganda putri India peringkat 26 dunia, Ashwini Ponnappa dan N Sikki Reddy yang turun di partai ketiga, berhasil memastikan kemenangan India menjadi 3-0 saat berhasil mengalahkan pasangan Aurelie Marie Elisa dan Nicki Chan Lam dengan dua game yang cukup mudah dengan skor 21-8 dan 21-7 dan membawa  tim beregu India melangkah ke babak semifinal Commonwealth Games 2018.

Peraih medali Olimpiade London 2012 Saina Nehwal yang akan turun di babak selanjutnya, tidak jadi di mainkan karena India sudah menang 3-0.

Selanjutnya di babak semifinal pada Minggu (8/4), unggulan teratas India akan menghadapi tim kuat asal Asia Tenggara, Singapura yang lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Australia dengan skor telak 3-0.

Sebelumnya di penyisihan terakhir Grup A pada Jumat (6/4), India berhasil mengalahkan tim Skotlandia dengan skor telak 5-0 dan menjadi juara grup.

Artikel Tag: kidambi srikanth, saina nehwal, Commonwealth Games 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/srikanth-bawa-india-lolos-ke-semifinal-commonwealth-games-2018
1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini