Soong Joo Ven Antusias Hadapi Loh Kean Yew di India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jan 2022, 15:00 WIB
Soong Joo Ven Antusias Hadapi Loh Kean Yew di India Open 2022

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulu tangkis independen Soong Joo Ven sangat senang dengan prospek menghadapi juara dunia Loh Kean Yew di Indian Open yang dimulai pada hari ini (11/1).

Namun untuk mewujudkannya, pemain berusia 26 tahun itu harus mengatasi lawannya pada putaran pertama yakni Chirag Sen dari India sebelum ia dapat mengatur kemungkinan pertemuan babak 16 besar dengan pemain Singapura peringkat 15 dunia itu.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Soong Joo Ven melawan pemain India peringkat 98 dunia, yang merupakan kakak dari peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Huelva 2021, Lakhsya Sen.

“Prospek bertemu Kean Yew menggairahkan saya, tetapi saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan,” kata pemain peringkat 70 dunia, yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan klub profesional Kuala Lumpur Racquet Club.

“Saat ini, saya harus memikirkan Chirag, dia sulit ditembus dan memiliki keunggulan di kandang sendiri.”

Sementara itu, kredensial Loh Kean Yew sebagai juara dunia akan diuji untuk pertama kalinya saat menghadapi Sheng Xiaodong dari Kanada. Seandainya Joo Ven bertemu Kean Yew, ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka sejak 2017.

Yang pertama terjadi di Kuala Lumpur SEA Games 2017 ketika Joo Ven menang untuk membantu Malaysia mengalahkan Singapura 3-0 di semifinal beregu putra.

Kean Yew membalikkan keadaan di Olimpiade Manila dua tahun kemudian mengirim Joo Ven berkemas di babak pertama acara individu. Kean Yew akhirnya menjadi runner-up di bawah Lee Zii Jia.

“Apa yang dicapai Kean Yew di Kejuaraan Dunia sangat menginspirasi,” kata Joo Ven.

“Saya pikir dia membuktikan kepada semua orang bahwa segala sesuatu mungkin terjadi ketika Anda percaya pada diri sendiri. Ini akan menjadi pertandingan yang harus diingat jika saya bisa menghadapinya. Tidak setiap hari Anda menghadapi juara dunia. Jika itu terjadi, dia akan menjadi juara dunia pertama yang saya lawan,” Ia menambahkan.

Soong Joo Ven telah bertekad untuk membenarkan kepercayaan klubnya kepadanya dengan menembus 35 besar dunia.

“Mudah-mudahan saya akan memulai tahun ini dengan sebaik mungkin di India. Saya harus mengikuti setidaknya 15 turnamen tahun ini.”

Hasil terbaiknya tahun lalu adalah menjadi runner-up dari rekan senegaranya Ng Tze Yong di Scottish Open.

Juga dalam aksi tunggal di New Delhi minggu ini adalah Cheam June Wei dan Tze Yong.

June Wei menghadapi Sergey Sirant dari Rusia sementara Tze Yong memiliki gol pembuka yang sulit melawan veteran asal Indonesia, Tommy Sugiarto.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Loh Kean Yew, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-antusias-hadapi-loh-kean-yew-di-india-open-2022
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini