Satwik/Chirag Juara Ganda Putra Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Agu 2022, 11:00 WIB
Satwik/Chirag Juara Ganda Putra Commonwealth Games 2022

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:indianexpress]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan bintang ganda putra asal India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy memenangkan emas ketiga negara itu dari cabang olahraga bulu tangkis dengan kemenangan straight-game atas pasangan Ben Lane dan Sean Mendy dari Inggris di kejuaraan Persemakmuran Commonwealth Games 2022.

Hari ke-11 Commonwealth Games 2022 (CWG 2022) melihat duet India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengalahkan Ben Lane dan Sean Vendy dari Inggris dalam dua set langsung (21-15 dan 21-13) untuk meraih medali emas ganda putra bersejarah di Kejuaraan Persemakmuran.

Pasangan No. 7 Dunia meningkatkan upaya perolehan medali perak mereka di Gold Coast Games 2018 untuk memenangkan medali emas di Birmingham. Dengan prestasi ini, Satwik dan Chirag menjadi pasangan India pertama yang pernah memenangkan medali emas di kategori ganda putra dalam sejarah Commonwealth Games.

Emas di Birmingham seabagai penebusan karena empat tahun lalu, juara India Open 2022 itu harus puas meraih medali perak saat di final kalah dari pasangan asal Inggris, Marcus Elli / Chris Langridge.

India dengan demikian menyelesaikan kompetisi bulu tangkis yang fantastis dengan tiga emas, satu perak dan dua perunggu. Pasangan Satwik-Chirag mengikuti peraih medali Olimpiade ganda PV Sindhu dan runner-up All England Lakshya Sen, yang juga memenangkan logam kuning pada hari itu.

Perak diraih dalam kejuaraan beregu dan medali perunggu diraih oleh Kidambi Srikanth di tunggal putra dan Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand di ganda putri.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-juara-ganda-putra-commonwealth-games-2022
1606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini