Rexy Mainaky Tekankan Para Pemain Harus Mendorong Satu Sama Lain

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Apr 2024, 08:00 WIB
Rexy Mainaky Tekankan Para Pemain Harus Mendorong Satu Sama Lain

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky ingin lebih banyak persaingan di antara para pemain nasional untuk mengubah mereka menjadi pemain top dunia.

Menurut mantan juara dunia itu, ganda putra nasional memiliki keunggulan kompetitif yang membuat mereka berada satu level di atas yang lain.

Pada hari Minggu, pasangan junior Aaron Tai/Kang Khai Xing meraih gelar senior perdananya dengan memenangkan Thailand International Challenge di Korat.

Wan Arif Wan Junaidi/Yap Roy King juga terkesan dengan mencapai final Tur Dunia pertama mereka, menjadi runner-up di Super 300 Spain Masters di Madrid.

Perlu disebutkan bahwa Arif-Roy King baru bermain di turnamen kedua mereka tahun ini setelah istirahat panjang karena cedera lutut yang dideritanya pada bulan Desember.

“Dari apa yang saya lihat, persaingan antar pemain di sektor ganda putra sangat berbeda dari yang lain. Pemain seperti Aaron Tai dan Khai Xing menyadari hal ini dan telah mengambil kesempatan untuk meningkatkan diri," kata Rexy.

"Mereka tahu punya senior-senior yang lebih kuat, tapi mereka tidak takut untuk tampil all out melawan mereka saat latihan. Sikap seperti ini yang ingin saya lihat juga dari pemain lain," ungkap Rexy.

Rexy Mainaky mengatakan, bukan tidak mungkin para pemain tunggal dan pelatih bisa menerapkan gaya berpikir serupa.

“Saat ini, kami memiliki beberapa sektor, seperti tunggal putri, yang tidak sekompetitif ganda putra. Ini yang ingin saya upayakan, tetapi saya juga percaya staf pelatih tahu apa yang terbaik.”

Sementara itu, Rexy Mainaky menceritakan ada sedikit perubahan pada program latihan harian menjelang Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

Rexy menjelaskan, perhatian khusus akan diberikan kepada pemain dalam program Road to Gold (RTG) pada sesi pagi, sedangkan sesi penuh untuk semua akan dilakukan pada sore hari.

“Pengaturannya hanya sampai Olimpiade Paris. Bagaimanapun, pemain yang akan ikut Olimpiade tetap harus berkompetisi di Kejuaraan Asia bulan ini,” jelas Rexy.

Kejuaraan Asia, turnamen terakhir dalam daftar kualifikasi Olimpiade satu tahun, dijadwalkan akan berlangsung pada 9 hingga 14 April mendatang di Ningbo, China.

Artikel Tag: rexy mainaky, Olimpiade Paris 2024, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tekankan-para-pemain-harus-mendorong-satu-sama-lain
881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini