Rexy Mainaky Gantikan Tugas Misbun SIdek di Level Junior

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Feb 2023, 08:45 WIB
Rexy Mainaky Gantikan Tugas Misbun SIdek di Level Junior

Lee Chong Wei-Misbun Sidek/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peran Datuk Misbun Sidek dalam pembinaan pemain muda telah berkurang setelah penampilan buruk para pemain muda di Kejuaraan Dunia junior tahun lalu di Spanyol.

Alih-alih menjadi direktur pembinaan junior, Misbun Sidek kini hanya akan fokus di sektor tunggal junior sementara sebagai kejutan, direktur kepelatihan ganda Rexy Mainaky diberi tanggung jawab lebih.

Pelatih Indonesia kini juga akan membawahi pemain ganda junior di Academy Badminton Malaysia (ABM).

Direktur eksekutif ABM Michelle Chai mengatakan restrukturisasi susunan kepelatihan junior diperlukan untuk menghindari tim menempuh jalan yang sama.

Dalam tugas Spanyol, semua pemain nasional tersingkir di babak ketiga di nomor individu sementara tim menempati posisi kesembilan di acara beregu campuran.

Itu adalah salah satu hasil terburuk bagi Malaysia di ajang junior.

“Kami semua sepakat bahwa penampilan tim di world junior meet tidak sesuai dengan harapan kami dan bahkan para pelatih mengakui bahwa mereka mengharapkan penampilan yang lebih baik,” kata Michelle.

“Kami mencoba melakukan sesuatu yang berbeda sekarang. Jika tidak, kita akan berakhir di jalan yang sama lagi. Datuk Misbun akan fokus di tunggal junior karena itu keahliannya.”

“Ganda junior akan dipantau oleh Rexy, di mana dia akan mengawasinya dari atas ke bawah sehingga menjadi transisi yang mulus dari junior ke senior,” kata Michelle, menambahkan bahwa restrukturisasi akan efektif minggu ini.

Michelle mengakui bahwa Rexy akan memiliki banyak hal, tetapi ABM sedang dalam proses mewawancarai dan merekrut pelatih baru.

Ia mengatakan, Misbun Sidek dan Rexy Mainaky telah diberi mandat dan kepercayaan penuh untuk tampil dengan timnya masing-masing.

Misbun harus mencari pengganti Hafiz Hashim dan Vountus Indra Mawan yang sudah hengkang.

“Mereka (Misbun dan Rexy) sedang berusaha mematangkan jumlah pelatih yang mereka butuhkan dan kami telah memberikan kepercayaan penuh kepada mereka untuk memilih sendiri tim pelatihnya,” ujar Michelle.

“Asisten pelatih memainkan peran penting karena merekalah yang akan menyampaikan pesan dari pelatih kepala kepada para pemain.

“Rexy akan banyak memantau dari atas ke bawah, tapi saya yakin dia akan memilih asisten pelatih yang cocok,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Hannah Yeoh mengunjungi ABM untuk pertama kalinya kemarin dan menghabiskan waktu bersama para pemain nasional.

Artikel Tag: Misbun Sidek, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-gantikan-tugas-misbun-sidek-di-level-junior
1068  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini