PV Sindhu Tersingkir Dari Australia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Agu 2023, 00:30 WIB
PV Sindhu Tersingkir Dari Australia Open 2023

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu tersingkir dari turnamen Australia Open World Tour Super 500 setelah kalah dua game langsung dari pemaim nomor 12 dunia asal Amerika Serikat, Beiwen Zhang di babak perempat final tunggal putri di Sydney pada Jumat (4/8).

PV Sindhu, yang merosot ke peringkat 17 dunia setelah serangkaian tersingkir lebih awal, ingin mencapai semifinal keempatnya musim ini tetapi merasa sulit untuk menjinakkan Zhang, kalah dengan skor 12-21 dan 17-21 dalam waktu 39 menit dalam pertandingan super 500 yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah.

Dalam 10 pertemuan terakhir, Sindhu telah menang enam kali melawan lawannya tetapi dia tidak bisa melanjutkan pada hari Jumat melawan Zhang asal Amerika kelahiran China berusia 33 tahun, yang menunjukkan kontrol yang lebih baik untuk tampil sebagai pemain truf.

Sindhu telah mengalahkan rekan senegaranya Ashmita Chaliha dan Aakarshi Kashyap di dua putaran pertama, tetapi kekalahannya dari Zhang akan menjadi kekecewaan besar saat ia menuju Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark yang akan diadakan dari 21 hingga 27 Agustus.

Juara dunia 2019, Sindhu telah melalui masa pemulihan sejak cedera, dan telah berulang kali tersingkir lebih awal sebanyak tujuh dari 12 acara BWF world Tour tahun ini.

Awal tahun ini, Sindhu berpisah dengan Park Tae-Sang dari Korea dan kemudian bekerja sebentar dengan pelatih SAI Vidhi Chaudhary. Dia saat ini berlatih di bawah pelatih baru Muhammad Hafiz Hashim, juara All England 2003.

Di antara pemain India lainnya, HS Prannoy berhasil mengalahkan unggulan teratas Anthony Ginting dari Indonesia, sementara peraih medali perak kejuaraan dunia 2021 Kidambi Srikanth gagal mengatasi rekan senegaranya Priyanshu Rajawat.

Artikel Tag: PV Sindhu, Zhang Beiwen, Australia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-tersingkir-dari-australia-open-2023
1459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini