Putri Kusuma Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 17:30 WIB
Putri Kusuma Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia 2022

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengaku siap untuk memberikan penampilan terbaik dalam debutnya di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Setelah tejadi kesepakatan antara POLRI dan juga PBSI untuk memberikan kesempatan kepada Putri Kusuma bertanding di Kejuaraan Dunia meskipun sedang menjalani pendidikan kepolisian, sang pemain langsung melakoni persiapan intensif sejak pekan lalu di Pelatnas Cipayung bersama tim tunggal putri termasuk pemain senior Gregoria Mariska Tunjung.

"Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat," kata Rionny, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/8).

"Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana," Rionny, menambahkan.

Sebagai pemain debutan, Putri Kusuma diundi di babak pertama menghadapi pemain senior Malaysia yang kini berkarir secara profesional, Soniia Cheah.

Jika menang, juara Orleans Masters 2022 itu akan langsung menghadapi pertandingan sulit melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang juga pemain peringkat 4 dunia asal China, Chen Yufei di babak kedua.

Sementara itu di pool undian atas, Gregoria Mariska Tunjung akan melakoni Kejuaraan Dunia 2022 di babak pertama menghadapi pemain senior asal Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Jika menang, mantan juara dunia junior itu akan menantang juara bertahan yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22 hingga 28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/putri-kusuma-siap-bertarung-di-kejuaraan-dunia-2022
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini