Preview Tim Elite Eropa di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mei 2019, 23:59 WIB
Preview Tim Elite Eropa di Piala Sudirman 2019

Denmark Saat Menjadi Juara di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Dari tanggal 19 hingga 26 Mei mendatang, kejuaraan bulu tangkis terbaik dunia akan berlangsung di Nanning, China tempat Piala Sudirman 2019 akan digelar. Ini adalah kompetisi yang spektakuler dan menarik 31 tim dari seluruh dunia dan dibagi menjadi empat kelompok.

Tahun ini adalah edisi ke-16 Piala Sudirman dan undiannya sudah diumumkan pada 19 Maret 2019 lalu yang terdiri dari dua belas tim dalam kelompok elit (Grup 1) yang memperebutkan gelar. Grup 2 dan Grup 3 (masing-masing delapan tim) bersama dengan Grup 4 (tiga tim) akan berjuang untuk meraup poin peringkat.

Tiga tim asal Eropa yakni Denmark, Inggris dan Rusia ditempatkan di Grup 1 yang berarti mereka akan berjuang untuk perebutan gelar.

Persaingan Grup 1 B akan sangat sulit sehingga akan menarik untuk mengikuti para pemenang hingga akhir. Di grup ini, dua tim Eropa, Denmark dan Inggris akan bertarung melawan tim Indonesia.

Denmark yang merupakan pemenang Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019, tampaknya berada dalam kondisi yang baik dengan skuad yang cukup kuat di semua sektor.

Pemain peringkat tiga dunia, Viktor Axelsen dan juga Anders Antonsen siap untuk mengklaim poin Denmark di tunggal putra. Mia Blichfeldt juga akan berkontribusi untuk tim di kategori tunggal putri.

Pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen adalah pilihan yang sangat baik untuk sektor ganda putra. Terakhir, setelah karier Christinna Pedersen berakhir dengan tim nasional, semua formasi di ganda campuran dan ganda putri sedikit lebih lemah.

Inggris juga memiliki tim yang hebat. Namun, setelah absennya Rajiv Ouseph di tunggal putra, tumpuan mereka bisa dibilang ada di sektor ganda.

Di ganda campuran, pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Marcus Ellis/Lauren Smith, berpotensi bertarung dengan sengit untuk tim Inggris. Sementara di kategori ganda putra, Chris Langridge/Marcus Ellis tampaknya siap melakukan yang terbaik.

Di tunggal putra, Penty Toby dan Alex Lane siap bersaing dengan kuat, sedangkan di tunggal putri, Chloe Birch dan Abigail Holden juga akan berkontribusi untuk tim mereka.

Rusia akan bertempur di Grup 1 A melawan unggulan teratas Jepang dan juga Thailand. Pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting bagi Rusia. Pertemuan ini akan menentukan siapa yang yang mendapat tempat di perempat final, mengingat Jepang tampaknya akan sangat sulit untuk dikalahkan.

Di Nanning, Vladimir Ivanov dan Ekaterina Bolotova akan memimpin tim Rusia, tidak hanya karena keikutsertaan mereka di ganda bersama dengan Ivan Sozonov dan Alina Davletova, tetapi juga karena mereka akan menjadi formasi yang mungkin di ganda campuran, seperti yang dilakukan di Kopenhagen saat tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2019. Vladimir Malkov dan Sergey Sirant akan menjadi pilihan untuk tunggal putra Rusia sedangkan Evgeniya Kosetskaya dan Natalia Perminova akan menjadi andalan untuk tunggal putri.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, Denmark, Inggris, Rusia, Piala Sudirman 2019

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini