Perebutan Juara Grup, Malaysia Tak Boleh Remehkan India

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Feb 2020, 12:45 WIB
Perebutan Juara Grup, Malaysia Tak Boleh Remehkan India

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Para pemain Malaysia terlihat kuat, tetapi Aaron Chia telah memperingatkan rekannya untuk berjaga-jaga dan tak bolah berpuas diri menjelang pertandingan tim putra Malaysia melawan India untuk menentukan juara Grup B di Kejuaraan Tim Asia.

Malaysia dengan mudah mengamankan tempat mereka di perempat final setelah mengalahkan Kazakhstan 5-0 di Rizal Memorial Coliseum di Manila hari Rabu kemarin (12/2).

Tetapi Malaysia perlu menjadi juara grup untuk mendapatkan hasil undian yang menguntungkan di babak sistem gugur.

Dengan India membawa para pemain top yang dipimpin oleh pemain peringkat 11 dunia, Sai Praneeth dan peringkat 15 dunia, Kidambi Srikanth, penting bagi Malaysia untuk mengklaim kedua poin yang dimainkan di sektor ganda.

India tidak akan menurunkan pasangan peringkat 10 dunia mereka, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy karena Satwik terpaksa menarik diri di menit-menit akhir karena cedera pergelangan kaki.

Chirag akhirnya berpasangan dengan pemain tunggal peringkat 27 dunia, HS Prannoy dan mereka kalah oleh pemain Kazakhstan dalam pertandingan pembuka pada hari Selasa (11/2). Pasangan lain di tim India adalah MR Arjun/Dhruv Kapila.

"Kami tidak boleh terlalu percaya diri karena apa pun bisa terjadi di bulu tangkis," kata Aaron, dikutip dari TheStar.

“Kami selalu pergi ke lapangan tanpa meremehkan lawan kami. Kami masih harus memainkan bulu tangkis terbaik kami untuk menang. Kami bertekad untuk mendapatkan dua poin dan kami akan mewujudkannya," ungkapnya.

Aaron yakin rekan satu timnya yang dipimpin oleh pemain peringkat 14 dunia, Lee Zii Jia, tidak akan kalah melawan rival mereka yang berperingkat lebih tinggi.

Tiga tunggal putra lainnya adalah Cheam June Wei (72 dunia), Ng Tze Yong (137 dunia) dan Leong Jun Hao (179 dunia).

"Para pemain tunggal kami mungkin lebih rendah (peringkat) dari orang India, tetapi tidak pernah mengatakan tidak pernah. Saya percaya pada mereka, bersama-sama kami akan mengalahkan India dan menjadi juara Grup B,” tegasnya.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Sai Praneeth, Kejuaraan Beregu Asia 2020

1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini